PERANCANGAN VIDEO SOSIALISASI UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI DAN LOYALITAS MELALUI PROGRAM KM

DWINANTO, DEDE GIRI (2022) PERANCANGAN VIDEO SOSIALISASI UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI DAN LOYALITAS MELALUI PROGRAM KM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (40kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (BAB II)
04. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text (BAB III)
05. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (BAB IV)
06. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB)
[img] Text (BAB V)
07. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text (BAB VI)
08. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)

Abstract

Kimia Farma is one of the most profitable companies in the pharmaceutical sector. This positive thing cannot be separated from the role of the company's main asset, namely Human Resources. Organizational excellence can be achieved if it is supported by the ability of good and knowledgeable human resources and has high loyalty to the organization, where knowledge and commitment are things that considered valuable by the organization. To run a productive organization, every organization must be able to manage knowledgeable and committed employees It can be said that employees have a very important role in improving the company's business. To support these business processes, one way is to implement Knowledge Management in the company. This lack of information about Knowledge Management makes employees still feel confused and do not understand it. Therefore, in this case, an effective dissemination media is needed In this final project, the author uses motion graphic video as a medium of socialization to provide information about the existing knowledge management program at the company PT Kimia Farma. Keywords : Knowledge Management, Socialization, Motion Graphic Kimia Farma adalah salah satu perusahaan yang sudah sangat profitable pada bidang farmasi. Hal positif tersebut tidak lepas dari peran aset utama perusahaan yaitu Sumber Daya Manusia. Keunggulan organisasi dapat tercapai bila didukung adanya kemampuan sumber daya manusia yang baik dan berpengetahuan serta memiliki loyalitas yang tinggi pada organisasi, dimana pengetahuan dan komitmen tersebut merupakan suatu hal yang dianggap bernilai oleh organisasi. Untuk menjalankan organisasi yang produktif, setiap organisasi harus dapat mengelola karyawan yang berpengetahuan dan berkomitmen Dapat dikatakan bahwa karyawan memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan bisnis perusahaan. Untuk mendukung proses bisnis tersebut, salah satu caranya adalah dengan mengimplementasikan Knowledge Management pada perusahaan. Kurangnya informasi mengenai Knowledge Management ini membuat pegawai bingung dan kurang memahaminya. Oleh karena itu hal ini memerlukan suatu media penyebaran yang efektif Dalam tugas akhir ini penulis menggunakan media video motion graphic sebagai media sosialisasi untuk memberikan informasi mengenai program knowledge management yang ada pada perusahaan PT Kimia Farma Kata Kunci : Knowledge Management, Sosialisasi, Motion Graphic

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV. 22 042
NIM/NIDN Creators: 42318110012
Uncontrolled Keywords: Knowledge Management, Sosialisasi, Motion Graphic
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.6 Computer Graphics/Komputer Grafis, Grafika Komputer > 006.69 Special Topics in Computer Graphics/Topik Khusus dalam Grafik Komputer > 006.696 Digital Video/Video Digital
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 303 Social Process/Proses Sosial > 303.3 Coordination and Control/Koordinasi dan Kontrol > 303.32 Sosialization/Sosialisasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait > 778.59 Video Production (Television Photography)/Produksi Video (Fotografi Televisi)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Visual
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 22 Oct 2022 06:46
Last Modified: 22 Oct 2022 06:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/70770

Actions (login required)

View Item View Item