PERANCANGAN KARTU PERMAINAN EDUKATIF SHINE IS FINE

YUSHAFIMA, MUHAMAD GILDAN (2022) PERANCANGAN KARTU PERMAINAN EDUKATIF SHINE IS FINE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (222kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

The purpose of the design is to create a means of interaction that can minimize the tendency of people to prefer digital means of interacting at this time. In designing this Final Project, the author uses game cards as the main media and is supported by the use of creative content for Instagram social media in promoting the Cards. Main target of this design is adolescents aged 15-25 years. Keywords: Kartu Permainan, Board Game, Edukatif, Informatif Tujuan Perancangan adalah untuk membuat suatu sarana interaksi yang dapat meminimalisir kecenderungan masyarakat yang lebih memilih sarana digital dalam berinteraksi pada saat ini, juga diharapkan menjadi platform yang bermanfaat sebagai media informasi dan edukasi sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan dari audiens. Dalam perancangan karya Tugas Akhir ini penulis menggunakan kartu permainan sebagai media utama serta didukung dengan pemanfaatan konten kreatif untuk media sosial Instagram dalam mempromosikan kartu permainan tersebut. Target dari perancangan ini yaitu remaja usia 15-25 tahun. Kata Kunci : Kartu Permainan, Board Game, Edukatif, Informatif

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV. 22 041
NIM/NIDN Creators: 42318010057
Uncontrolled Keywords: Kartu Permainan, Board Game, Edukatif, Informatif
Subjects: 200 Religion/Agama > 200. Religion/Agama > 207 Missions and Religious Education/Misi dan Pendidikan Agama > 207.1 Education/Pendidikan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 793 Indoor Game and Amusements/Permainan dalam Ruangan, Hiburan dalam Ruangan > 793.4 Games of Action/Permainan dengan Gerakan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 795 Game of Chance/Permainan Untung-untungan > 795.4 Card Games/Permainan Kartu > 795.43 Games in Which Card Position is a Major Element/Permainan Kartu
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 22 Oct 2022 06:12
Last Modified: 22 Oct 2022 06:17
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/70765

Actions (login required)

View Item View Item