YUSHAFIMA, MUHAMAD GILDAN (2022) PERANCANGAN KARTU PERMAINAN EDUKATIF SHINE IS FINE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (222kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (855kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
The purpose of the design is to create a means of interaction that can minimize the tendency of people to prefer digital means of interacting at this time. In designing this Final Project, the author uses game cards as the main media and is supported by the use of creative content for Instagram social media in promoting the Cards. Main target of this design is adolescents aged 15-25 years. Keywords: Kartu Permainan, Board Game, Edukatif, Informatif Tujuan Perancangan adalah untuk membuat suatu sarana interaksi yang dapat meminimalisir kecenderungan masyarakat yang lebih memilih sarana digital dalam berinteraksi pada saat ini, juga diharapkan menjadi platform yang bermanfaat sebagai media informasi dan edukasi sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan dari audiens. Dalam perancangan karya Tugas Akhir ini penulis menggunakan kartu permainan sebagai media utama serta didukung dengan pemanfaatan konten kreatif untuk media sosial Instagram dalam mempromosikan kartu permainan tersebut. Target dari perancangan ini yaitu remaja usia 15-25 tahun. Kata Kunci : Kartu Permainan, Board Game, Edukatif, Informatif
Actions (login required)
View Item |