WULANDARI, DYAH RUTH (2022) ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA HYPERMARKET LOTTEMART TAMAN SURYA JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1.COVER.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf Download (29kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3.BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
||
Text (BAB II)
4.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
5.BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
||
Text (BAB IV)
6.BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) |
||
Text (BAB V)
7.BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
9.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kualitas produk, promosi, dan lokasi yang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan baik secara langsung maupun melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi serta pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Hypermarket Lottemart Taman Surya. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel yang digunakan 400 orang responden pelanggan Hypermarket Lottemart Taman Surya Jakarta. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan teknik non probability sampling. Metode analisis yang digunakan di dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan bantuan aplikasi SmartPLS 3.0. Penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, promosi, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, yang berarti semakin baik kualitas produk, semakin menarik promosi yang diadakan serta lokasi toko yang ada, maka pelanggan akan semakin puas berbelanja di Hypermarket Lottemart Taman Surya. Kualitas produk, promosi, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, yang berarti semakin baik kualitas produk, semakin menarik promosi yang diadakan serta semakin pelanggan merasa puas, maka loyalitas pelanggan Hypermarket Lottemart Taman Surya semakin meningkat pula, tetapi lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kualitas produk, promosi, dan lokasi yang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan baik secara langsung maupun melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi serta pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Hypermarket Lottemart Taman Surya. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel yang digunakan 400 orang responden pelanggan Hypermarket Lottemart Taman Surya Jakarta. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan teknik non probability sampling. Metode analisis yang digunakan di dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan bantuan aplikasi SmartPLS 3.0. Penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, promosi, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, yang berarti semakin baik kualitas produk, semakin menarik promosi yang diadakan serta lokasi toko yang ada, maka pelanggan akan semakin puas berbelanja di Hypermarket Lottemart Taman Surya. Kualitas produk, promosi, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, yang berarti semakin baik kualitas produk, semakin menarik promosi yang diadakan serta semakin pelanggan merasa puas, maka loyalitas pelanggan Hypermarket Lottemart Taman Surya semakin meningkat pula, tetapi lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci: Kualitas Produk, Promosi, Lokasi, Kepuasan, dan Loyalitas
Actions (login required)
View Item |