AKTIVITAS KOMUNIKASI PELAYANAN PUBLIK DALAM MASA PANDEMI DI MUSEUM NEGERI SRI BADUGA (Studi Deskriptif Komunikasi Berbasis Pelayanan Publik)

SHIENLIA, MEGA (2022) AKTIVITAS KOMUNIKASI PELAYANAN PUBLIK DALAM MASA PANDEMI DI MUSEUM NEGERI SRI BADUGA (Studi Deskriptif Komunikasi Berbasis Pelayanan Publik). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. File Cover.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak & Abstract.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Saat ini, museum negeri sri baduga tepatnya di kota bandung telah menyadari pentingnya kegiatan yang selalu konsisten berupaya mengutamakan kepentingan masyarakat dengan memberikan layanan publik menggunakan edukasi dan informasi dalam berkomunikasi. Teori yang menjadi landasan adalah komunikasi Laswell. Dalam teori ini menunjukkan bahwa setiap langkah dalam aktivitas komunikasi memberikan kontribusi dalam meningkatkan pemahaman dan penambahan informasi untuk menilai efektifitas suatu komunikasi dalam hal ini terhadap pelayanan publik yang berfokus untuk mengetahui dan menjelaskan adanya aktivitas komunikasi pelayanan publik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan motif penggunaan situasi, pemahaman isi pesan, dan pengalaman serta alasan dari para pengunjung baik secara online maupun offline. Hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa adanya dimana komunikasi interpersonal merupakan perspektif sosiologi yang menunjuk pada penggunaan simbol. Komunikasi interpersonal digunakan sebagai komunikasi simbolik bagi museum negeri sri baduga, terutama kalangan di sekitarnya. Artinya jika museum negeri sri baduga semakin intens dan efektif melakukan aktivitas komunikasi pelayanan publik kepada publiknya yang dilakukan dalam masa pandemi maka akan semakin meningkatkan pembentukan reputasi. Kata Kunci : Aktivitas, Komunikasi, Pelayanan Publik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 22 103
NIM/NIDN Creators: 44216110220
Uncontrolled Keywords: Aktivitas, Komunikasi, Pelayanan Publik
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 06 Oct 2022 03:14
Last Modified: 06 Oct 2022 03:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69966

Actions (login required)

View Item View Item