SHIENLIA, MEGA (2022) AKTIVITAS KOMUNIKASI PELAYANAN PUBLIK DALAM MASA PANDEMI DI MUSEUM NEGERI SRI BADUGA (Studi Deskriptif Komunikasi Berbasis Pelayanan Publik). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. File Cover.pdf Download (530kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak & Abstract.pdf Download (94kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
10. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Saat ini, museum negeri sri baduga tepatnya di kota bandung telah menyadari pentingnya kegiatan yang selalu konsisten berupaya mengutamakan kepentingan masyarakat dengan memberikan layanan publik menggunakan edukasi dan informasi dalam berkomunikasi. Teori yang menjadi landasan adalah komunikasi Laswell. Dalam teori ini menunjukkan bahwa setiap langkah dalam aktivitas komunikasi memberikan kontribusi dalam meningkatkan pemahaman dan penambahan informasi untuk menilai efektifitas suatu komunikasi dalam hal ini terhadap pelayanan publik yang berfokus untuk mengetahui dan menjelaskan adanya aktivitas komunikasi pelayanan publik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan motif penggunaan situasi, pemahaman isi pesan, dan pengalaman serta alasan dari para pengunjung baik secara online maupun offline. Hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa adanya dimana komunikasi interpersonal merupakan perspektif sosiologi yang menunjuk pada penggunaan simbol. Komunikasi interpersonal digunakan sebagai komunikasi simbolik bagi museum negeri sri baduga, terutama kalangan di sekitarnya. Artinya jika museum negeri sri baduga semakin intens dan efektif melakukan aktivitas komunikasi pelayanan publik kepada publiknya yang dilakukan dalam masa pandemi maka akan semakin meningkatkan pembentukan reputasi. Kata Kunci : Aktivitas, Komunikasi, Pelayanan Publik.
Actions (login required)
View Item |