PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS PT JAYA BETON INDONESIA DALAM MENGHADAPI NEW NORMAL

PUJININGSIH, FORINS AYU (2022) PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS PT JAYA BETON INDONESIA DALAM MENGHADAPI NEW NORMAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (28kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text (BAB 2)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text (BAB 3)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (BAB 4)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text (BAB 5)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)

Abstract

This research discusses the "Implementation of PT Jaya Beton Indonesia's Business Communication Strategy in the face of the new normal". This research aims to examine how the implementation of business communication strategies built by PT. Jaya Beton Indonesia in order to be able to compete and provide understanding to employees in undergoing policies implemented by management when new normal conditions. This research uses the paradigm of post-positivism, a method used qualitative descriptively with a case study approach. Teknik pengumpulan data berupa wawancara dengan informan dan melakukan observasi yang berkaitan dengan penelitian. From the results of this study it was found that the theoretical study of the function of business communication is informative, regulatory, persuasive, and integrative. In addition, there is a change in communication patterns from previously face-to-face switching to online communication, such as zoom meetings, whatsapp groups and corporate information systems which are the application of effective business communication strategies in the new normal. The implementation of business communication strategies requires feedback to be more effective in obtaining ideas or ideas so as to increase innovation, creativity, and productivity in the company's business activities when new normal. Which is there right now. Keywords: Business Communication Strategy, New Normal, PT. Jaya Beton Indonesia Penelitian ini membahas tentang “Penerapan Strategi Komunikasi Bisnis PT Jaya Beton Indonesia dalam menghadapi new normal”. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana penerapan strategi komunikasi bisnis yang dibangun oleh PT. Jaya Beton Indonesia agar mampu bersaing dan memberikan pemahaman kepada karyawan dalam menjalani kebijakan yang diterapkan oleh pihak manajemen saat kondisi new normal. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positifisme, metode yang digunakan deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data berupa wawancara dengan informan dan melakukan observasi yang berkaitan dengan penelitian. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa adanya kajian teori dari fungsi komunikasi bisnis yaitu informatif, regulator, persuasif, dan integratif. Selain itu adanya perubahan pola komunikasi dari yang sebelumnya tatap muka beralih menjadi komunikasi secara online, seperti zoom meeting, whatsapp grup serta sistem informasi perusahaan yang merupakan penerapan strategi komunikasi bisnis yang efektif di masa new normal. Penerapan strategi komunikasi bisnis memerlukan feedback agar lebih efektif dalam memperoleh ide atau gagasan sehingga dapat meningkatkan inovasi, kreatifitas, dan produktifitas dalam kegiatan bisnis perusahaan saat new normal. yang ada saat ini. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Bisnis, New Normal, PT. Jaya Beton Indonesia

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 038
NIM/NIDN Creators: 44318110076
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Bisnis, New Normal, PT. Jaya Beton Indonesia
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 130 Paranormals/Paranormal > 133 Parapsychology and Occultism/Parapsikologi dan Ilmu Ghaib
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 130 Paranormals/Paranormal > 133 Parapsychology and Occultism/Parapsikologi dan Ilmu Ghaib > 133.5 Astrology/Astrologi, Ilmu Perbintangan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 130 Paranormals/Paranormal > 133 Parapsychology and Occultism/Parapsikologi dan Ilmu Ghaib > 133.5 Astrology/Astrologi, Ilmu Perbintangan > 133.58 Application of Astrology to Specific Topics/Penerapan Astrologi Terhadap Topik Tertentu
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: LUTHFIAH RAISYA ARDANI
Date Deposited: 27 Sep 2022 16:29
Last Modified: 28 Sep 2022 06:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69625

Actions (login required)

View Item View Item