AZTAMURRI, FADEL ARIF (2022) KOMUNIKASI PEMASARAN TALKACTIVE.ID MELALUI INSTAGRAM DI MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (64kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
||
Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
||
Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
||
Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
||
Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (21kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
10 Lampiaran.pdf Restricted to Registered users only Download (684kB) |
Abstract
Hadirnya pandemi Covid-19 di Indonesia membuat Pemeritah memberikan arahan kepada masyarakat Indonesia untuk tidak beraktivitas di luar rumah sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Arahan ini membuat membuat kegiatan pelatihan dari Talkactive.id dari tatap muka menjadi kegiatan online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Talkactive.id melalui Instagram di masa pandemi Covid-19 agar audience mengetahui dan tertarik mengikuti program online class yang telah dirancang. Penelitian ini didasarkan pada metode penelitian deskriptif kualitatif. Peneliti melakukan pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Talkactive.id menerapkan strategi pesan dan strategi media sesuai dengan teori Mahmud Machfoedz. Pada strategi pesan, Talkactive.id memilih tiga pesan yang ingin disampaikan yaitu #DiRumahAja, #DistanceLearning, dan juga dokumentasi dan testimoni. Kemudian dilanjutkan dengan pembuatan konten untuk Instagram dengan memanfaatkan fitur-fitur di Instagram. Konten yang disajikan berjalan efektif untuk menarik audience. Pada strategi media, Talkactive.id menggunakan Instagram sebagai media sosial utamanya dan menggunakan fitur Instagram Ads untuk memaksimalkan pesan yang ingin disampaikan. Konten diposting minimal 3 kali dalam seminggu dan diantara pukul 17.00 hingga 20.00 WIB. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Pandemi Covid-19
Actions (login required)
View Item |