PANDI, PANDI (2022) ANALISA KEGIATAN PROMOSI SINERGI CELL WILAYAH PLAZA JAMBU DUA, KOTA BOGOR TAHUN 2020 (Studi Kasus Pelaksanaan Program Promosi Sinergi Cell Di Plaza Jambu Dua). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 cover.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 abstrak.pdf Download (38kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
||
Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
||
Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
||
Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (763kB) |
||
Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
Abstract
Perkembangan internet yang sangat pesat membuat industri telekomunikasi di Indonesia tumbuh subur dalam beberapa tahun terakhir ini. Tidak hanya perusahaan-perusahaan besar produsen smartphone dan operator telekomunikasi yang menikmatinya, tapi juga pengusaha kecil penjual eceran ponsel pintar atau smartphone serta pedagang-pedagang kecil lainnya yang berhubungan dengannya baik secara langsung maupun tidak. Hal ini terbukti dari semakin menjamurnya pada para pedagang smartphone khususnya di pusat perbelanjaan hingga pinggir jalan serta toko gerai hp dari vendor resmi seperti Samsung, Apple, Vivo, Oppo dan lainnya. Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu untuk menganalisa aktifitas kegiatan Promosi yang diterapkan oleh Sinergi Cell di masa Pandemi Covid-19 sehingga kegiatan di toko yang berlokasi di Plaza Jambu Dua, Kota Bogor bisa tetap aktif dalam masa PSBB. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah itu data dianalisis menggunakan teknik analisis interaktif Miles dan Huberman Punch. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Aktivitas Promosi yang dilakukan Sinergi Cell selama masa pandemi mencakup iklan, promosi penjualan, humas dan publisitas berupa kerjasama dengan media, penjualan pribadi serta strategi pengembangan produk dan layanan. Sedangkan strategi promosi dengan menggunakan event dan kerjasama komunitas belum dilakukan oleh Sinergi Cell. Pada kegiatan Promosi, Sinergi Cell menjalankannya secara online dengan memanfaatkan media sosial dan marketplace diantaranya Instagram, Tiktok, Pricebook.com, Whatsapp, Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli. Pada kegiatan promosi penjualan, Sinergi Cell menggunakan berbagai bentuk promosi penjualan diantaranya layanan COD (cash on delivery), pengantaran kurir, hingga cicilan 0% dengan menjalankan strategi komunikasi secara rutin dengan pelanggan. Pada kegiatan penjualan pribadi, Sinergi Cell menggunakan bentuk penjualan secara langsung kepada pelanggan dan melalui media online, berupa metode penjualan hard selling dan soft selling. Selain itu, Sinergi Cell juga telah berupaya mengembangkan produk layanannya selama masa pandemi berupa layanan COD (cash on delivery) dan pengantaran kurir langsung. Sayangnya Sinergi Cell selama masa pandemi tidak memiliki strategi inovasi harga untuk menarik perhatian banyak konsumen, serta belum adanya kegiatan event yang diadakan dan disponsori, serta jaringan kerjasama dengan beberapa komunitas maupun media massa untuk membantu mempromosikan produknya. Kata Kunci: Promosi, Sinergi Cell, Pandemi Covid-19
Actions (login required)
View Item |