NURHASANAH, MEYLI (2022) PENDAMPINGAN DAN PEMBUATAN KONTEN KREATIF UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT PADA MEDIA SOSIAL UMKM FREKUENSI KOPI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.COVER TAPN Meyli Nurhasanah.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK TAPN Meyli Nurhasanah.pdf Download (32kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03. BAB 1 TAPN Meyli Nurhasanah.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
||
Text (BAB II)
04. BAB 2 TAPN Meyli Nurhasanah.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
||
Text (BAB III)
05. BAB 3 TAPN Meyli Nurhasanah.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
||
Text (BAB IV)
06. BAB 4 TAPN Meyli Nurhasanah.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
||
Text (BAB V)
07. BAB 5 TAPN Meyli Nurhasanah.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB VI)
08. BAB 6 TAPN Meyli Nurhasanah.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (836kB) |
Abstract
UMKM Frekuensi Kopi merupakan kedai kopi sederhana yang berada di Meruya Utara. Pada masa pandemi Covid-19 UMKM Frekuensi Kopi mengalami penurunan penjualan, hal ini dikarenakan Pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. Maka Penulis dan tim melakukan pendampingan terhadap UMKM Frekuensi Kopi dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan secara online dan offline. Content Marketing merupakan teknik pemasaran untuk menciptakan dan mendistribusikan konten yang relevan dan berharga untuk menarik, memperoleh, dan melibatkan target audiens yang jelas dan dipahami dengan tujuan mendorong tindakan pelanggan dan menguntungkan (Meilyana, 2018). Maka sebagai konten kreatif, Penulis melakukan penmbuatan desain konten berupa tulisan, gambar, video dan suara dengan tujuan untuk meningkatkan engagement pada media sosial Frekuensi Kopi. Penulis mengelola pesan iklan dalam bentuk visualisasi ide-ide konten yang telah dirancang oleh strategic planner untuk diunggah di media sosial Frekuensi Kopi sesuai dengan time table dari strategi media. Sedangkan secara offline Penulis melakukan desain pada loyalty card, x banner, merchandise dan flyer. Dan pada hasil pembuatan konten terdapat keberhasilan dalam meningkatkan engagement yaitu pada konten reels, promo, games dan hiburan dengan insight jangkauan dan views yang cukup tinggi. Oleh karena itu, dengan adanya proses kreatif yang tepat dapat membantu meningkatkan penjualan UMKM Frekuensi Kopi. Kata Kunci: UMKM, Engagement, Konten Kreatif
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP. 22 032 |
NIM/NIDN Creators: | 44318010054 |
Uncontrolled Keywords: | UMKM, Engagement, Konten Kreatif |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.7 General Bibliographies of Works Having Specific Kinds of Content/Bibliografi Umum Pekerjaan yang Memiliki Jenis Konten Tertentu |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 06:16 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 06:16 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69416 |
Actions (login required)
View Item |