SELY, KENNY IRENE ELISABETH (2022) THE MODEL OF GREEN MARKETING COMMUNICATION TO INCREASE CONSUMER AWARENESS AND STRENGTHEN INDONESIAN FOOD SECURITY BASED ON INDIGENOUS INGREDIENTS (A Case Study at Chatime Indonesia). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.COVER.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (240kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
Abstract
Green marketing communication yang berhubungan dengan semua hal tentang berkelanjutan dan ramah lingkungan, hal inilah yang membantu Chatime Indonesia untuk meningkatkan para pelanggannya untuk sadar tentang keselamatan lingkungan. Dalam penelitian ini, penggunaan bahan dasar tradisional menjadi salah satu penting untuk meningkatkan dan memperkuat ketahanan pangan di Indonesia. Masalah penelitian dapat dijawab melalui observasi dan meneliti Instagram akun milik Chatime Indonesia, halaman web, dan wawancara 4 narasumber utama dengan menggunakan metodologi kualitatif. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa Chatime Indonesia menggunakan ekstrak bahan dasar tradisional untuk meningkatkan dan memperkuat ketahanan pangan. Hal ini merupakan sebuah langkah awal yang baik bagi Chatime untuk mendukung ketahanan pangan di Indonesia. Selain itu, pesan tentang rasa minuman tradisional yang Chatime Indonesia telah buat dan menanamkan itu pada pikiran konsumen sudah tersampaikan dengan baik. Chatime Indonesia menggunakan food grade dalam pengolahan minuman di dapur hingga menyajikannya kepada pelanggan. Kata Kunci: Komunikasi pemasaran hijau, Chatime Indonesia, bahan dasar tradisional, ketahanan pangan
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CD/552. 22 008 |
NIM/NIDN Creators: | 55219120051 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi pemasaran hijau, Chatime Indonesia, bahan dasar tradisional, ketahanan pangan |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian > 334.5 Consumer Cooperatives/Koperasi Konsumen |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA |
Date Deposited: | 20 Sep 2022 06:18 |
Last Modified: | 21 Sep 2022 07:30 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69339 |
Actions (login required)
View Item |