THE MODEL OF GREEN MARKETING COMMUNICATION TO INCREASE CONSUMER AWARENESS AND STRENGTHEN INDONESIAN FOOD SECURITY BASED ON INDIGENOUS INGREDIENTS (A Case Study at Chatime Indonesia)

SELY, KENNY IRENE ELISABETH (2022) THE MODEL OF GREEN MARKETING COMMUNICATION TO INCREASE CONSUMER AWARENESS AND STRENGTHEN INDONESIAN FOOD SECURITY BASED ON INDIGENOUS INGREDIENTS (A Case Study at Chatime Indonesia). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.COVER.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (240kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)

Abstract

Green marketing communication yang berhubungan dengan semua hal tentang berkelanjutan dan ramah lingkungan, hal inilah yang membantu Chatime Indonesia untuk meningkatkan para pelanggannya untuk sadar tentang keselamatan lingkungan. Dalam penelitian ini, penggunaan bahan dasar tradisional menjadi salah satu penting untuk meningkatkan dan memperkuat ketahanan pangan di Indonesia. Masalah penelitian dapat dijawab melalui observasi dan meneliti Instagram akun milik Chatime Indonesia, halaman web, dan wawancara 4 narasumber utama dengan menggunakan metodologi kualitatif. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa Chatime Indonesia menggunakan ekstrak bahan dasar tradisional untuk meningkatkan dan memperkuat ketahanan pangan. Hal ini merupakan sebuah langkah awal yang baik bagi Chatime untuk mendukung ketahanan pangan di Indonesia. Selain itu, pesan tentang rasa minuman tradisional yang Chatime Indonesia telah buat dan menanamkan itu pada pikiran konsumen sudah tersampaikan dengan baik. Chatime Indonesia menggunakan food grade dalam pengolahan minuman di dapur hingga menyajikannya kepada pelanggan. Kata Kunci: Komunikasi pemasaran hijau, Chatime Indonesia, bahan dasar tradisional, ketahanan pangan

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/552. 22 008
NIM/NIDN Creators: 55219120051
Uncontrolled Keywords: Komunikasi pemasaran hijau, Chatime Indonesia, bahan dasar tradisional, ketahanan pangan
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian > 334.5 Consumer Cooperatives/Koperasi Konsumen
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 20 Sep 2022 06:18
Last Modified: 21 Sep 2022 07:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69339

Actions (login required)

View Item View Item