OKTAVIA, SANDRA (2021) IMPLEMENTASI PROMOSI DAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN AWARENESS DAN PENJUALAN TUKANGROTI.COM DI TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
COVER - Sandra Oktavia.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK - Sandra Oktavia.pdf Download (88kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
BAB 1 - Sandra Oktavia.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
||
Text (Bab 2)
BAB 2 - Sandra Oktavia.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
||
Text (Bab 3)
BAB 3 - Sandra Oktavia.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
||
Text (Bab 4)
BAB 4 - Sandra Oktavia.pdf Restricted to Registered users only Download (679kB) |
||
Text (Bab 5)
BAB 5 - Sandra Oktavia.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA - Sandra Oktavia.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
||
Text (Lampiran)
LAMPIRAN - Sandra Oktavia.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
||
Text (Formulir Pernyataan Keabsahan)
Formulir pernyataan keabsahan dan persetujuan publikasi tugas akhir - Sandra Oktavia.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
Abstract
Disaat pandemi Covid-19 ditahun 2020 sangat mempengaruhi usaha kecil, menengah dan mikro yang penjualan offlinenya diubah menjadi penjualan online. Instagram menjadi tempat untuk melakukan promosi dan penjualan yang efektif disaat masa pandemi Covid-19, tukangroti.com memanfaatkan momen tersebut untuk Promosi dan Digital Marketing Dalam Meningkatkan Awareness dan Pembelian Tukangroti.com di tahun 2020. Teori yang digunakan adalah Komunikasi Pemasaran, Promosi Digital, Instagram sebagai alat promosi, Brand Awareness dan Penjualan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan Paradigma Postpositivisme dengan deskriptif kualitatif. Data yang di dapat menggunakan teknik wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah Tukangroti memilih media sosial Instagram sebagai media promosi yang ditujukan untuk meningkat brand awareness dan penjualan. Pelaksanaan promosi yang dilakukan Tukangroti yaitu dengan melakukan iklan melalui media sosial (Instagram ads), mengangkat konsep informasi yang disesuaikan dengan khalayak sasaran, memberikan promosi berupa potongan harga, dan menawarkan produk gratis untuk syarat dan kententuan yang berlaku untuk menarik audiens Tukangroti. Kata Kunci: Implementasi, Promosi, Penjualan, Instagram When the Covid-19 pandemic in 2020 greatly affected small, medium and micro businesses whose offline sales were converted into online sales. Instagram is a place for effective promotions and sales during the Covid-19 pandemic, artisroti.com takes advantage of this moment for Promotion and Digital Marketing to Increase Awareness and Purchase of Tukangroti.com in 2020. The theory used is Marketing Communication, Digital Promotion, Instagram as a promotional tool, Brand Awareness and Sales. This research is a qualitative research using Postpositivism Paradigm with qualitative descriptive. The data can be used using interview techniques. The results of this study are Tukangroti chose Instagram as a social media promotion aimed at increasing brand awareness and sales. The promotion carried out by Tukangroti is by advertising through social media (Instagram ads), raising the concept of information tailored to the target audience, providing promotions in the form of discounts, and offering free products for the terms and conditions that apply to attract Tukangroti's audience. Keywords: Implementation, Promotion, Sales, Instagram
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44318120037 |
Uncontrolled Keywords: | Implementation, Promotion, Sales, Instagram, Implementasi, Promosi, Penjualan, Instagram |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | ORYZA LUVITA |
Date Deposited: | 19 Sep 2022 04:04 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 04:06 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69274 |
Actions (login required)
View Item |