PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN CUSTOMER (Survei terhadap Customer di PT. Shuang Shi Indonesia)

LISMA, LISMA (2021) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN CUSTOMER (Survei terhadap Customer di PT. Shuang Shi Indonesia). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (COVER)
44214110034 LISMA COVER - Lisma ismail.pdf

Download (606kB)
[img] Text (ABSTRAK)
44214110034 LISMA 02 ABSTRAK - Lisma ismail.pdf

Download (100kB)
[img] Text (BAB 1)
44214110034 LISMA BAB 1 - Lisma ismail.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text (BAB 2)
44214110034 LISMA BAB 2 - Lisma ismail.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text (BAB 3)
44214110034 LISMA BAB 3 - Lisma ismail.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (BAB 4)
44214110034 LISMA BAB 4 - Lisma ismail.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB)
[img] Text (BAB 5)
44214110034 LISMA BAB 5 - Lisma ismail.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44214110034 LISMA DAFTAR PUSTAKA - Lisma ismail.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text (PERNYATAAN KEABSAHAN DAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
44214110034 LISMA KEABSAHAN - Lisma ismail.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img] Text
44214110034 LISMA LAMPIRAN - Lisma ismail.pdf

Download (787kB)

Abstract

Mempertahankan customer jauh lebih berat daripada mencari customer baru. Customer akan menjadi loyal pada perusahaan apabila mendapat kepuasan dari pelayanan yang diberikan oleh perusahaan. Customer yang puas akan melakukan pembelanjaan lebih pada produk yang dikeluarkan oleh perusahaan dan akan memberikan testimoni atau penilaian yang baik tentang perusahaan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana pengaruh komunikasi interpersonal dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan customer pada PT. Shuang Shi Indonesia. Penelitian dilakukan pada sebanyak 136 orang yang diambil dengan menggunakan teknik sampeling jenuh. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa komunikasi interpersonal dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan customer karena mempunyai nilai signifikasi yang lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,000. Komunikasi interpersonal berpengaruh terhadap kepuasan customer karena mempunyai nilai signifikasi yang lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,001. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena mempunyai nilai signifikasi yang lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,000. Retaining customers is much harder than finding customers new. Customers will become loyal to the company if they get satisfaction from the services provided by the company. Satisfied customer will spend more on products issued by company and will provide testimonials or good judgments about company. The purpose of this research is to find out to what extent the influence of interpersonal communication and service quality on satisfaction customers at PT. Indonesian Shuang Shi. The study was conducted on as many as 136 people who were taken with using saturated sampling technique. The analysis technique used is multiple linear regression. Results Based on the research that has been done, it can be The key is interpersonal communication and overall service quality Simultaneous effect on customer satisfaction because it has value a significance that is smaller than 0.05, which is 0.000. Communication interpersonal influence on customer satisfaction because it has a significance value that is smaller than 0.05, which is 0.001. Quality service has an effect on purchasing decisions because it has value a significance that is smaller than 0.05, which is 0.000.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44214110034
Uncontrolled Keywords: interpersonal communication, service quality, customer satisfaction, komunikasi interpersonal, kualitas pelayanan, kepuasan customer
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Priyo Raharjo
Date Deposited: 17 Sep 2022 05:40
Last Modified: 17 Sep 2022 05:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69201

Actions (login required)

View Item View Item