KEPERCAYAAN PELANGGAN PT. INDOLIFE PENSIONTAMA PADA SERTIFIKAT THE INSURANCE OF THE MONTH (Analisis Resepsi Follower Melalui Media Sosial YouTube)

NUR, RIDA ALBINA (2022) KEPERCAYAAN PELANGGAN PT. INDOLIFE PENSIONTAMA PADA SERTIFIKAT THE INSURANCE OF THE MONTH (Analisis Resepsi Follower Melalui Media Sosial YouTube). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak & Abstract.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (BAB II)
04. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text (BAB III)
05. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (BAB IV)
06. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB V)
07. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Citra perusahaan PT. Indolife Pensiontama yang tidak mengalami kasus gagal bayar mendapat akibat dengan adanya beberapa asuransi lain yang sedang bermasalah, akibatnya menurun tingkat kepercayaan nasabah PT. Indolife Pensiontama, baik dari new business dan new customer. Akibat perusahaan asuransi lain yang mengalami kasus gagal bayar, kepercayaan nasabah menurun kepada asuransi PT. Indolife Pensiontama. Citra merupakan sebuah istilah yang sering diperbincangkan di lembaga perusahaan. Karena dengan citra, publik dapat memandang sebuah kualitas dari perusahaan tersebut. Teori yang digunakan adalah teori encoding-decoding dari Stuart Hall yang menyebutkan bahwa pesan diberi kode menurut persepsi pembuatnya, dikirim, dan kemudian ditangkap dan diterjemahkan oleh penerima menurut pemahaman atau persepsinya sendiri. Menurut Stuart Hall, konsep encoding-decoding terbagi menjadi 3 (tiga) kategori jika dilihat dari pengertian pengirim dan pengertian penerima. Ketiga kategori tersebut adalah posisi dominan, negosiasi, dan oposisi. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan pendekatan deskriptif kualitatif menggunakan metode analisis resepsi dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara. Wawancara dilakukan kepada 6 (enam) informan. Hasil penelitian ini yaitu: 1) Pada analisis resepsi informan mengenai tingkat kepercayaan pelanggan terhadap keterampilan marketing, terdapat 4 informan pada posisi dominan, 0 informan pada posisi negosiasi, dan 2 informan pada posisi oposisi; 2) Pada analisis resepsi informan mengenai tingkat kepercayaan pelanggan terhadap kasus gagal bayar, terdapat 4 informan pada posisi dominan, 0 informan pada posisi negosiasi, dan 2 informan pada posisi oposisi; dan 3) Pada analisis resepsi informan mengenai tingkat kepercayaan pelanggan terhadap penghargaan yang didapat, terdapat 5 informan pada posisi dominan, 1 informan pada posisi negosiasi, dan 0 informan pada posisi oposisi. Kesimpulan penelitian ini yaitu bahwa analisis resepsi mengenai tingkat kepercayaan pelanggan PT. Indolife Pensiontama pada sertifikat The Insurance of the Month melalui media sosial YouTube termasuk ke dalam posisi dominan. Saran dari penelitian ini yaitu diharapkan public relations PT. Indolife Pensiontama atau orang-orang yang bekerja dalam menjalankan strategi dan aktivitas public relations untuk lebih memerhatikan konten dan media komunikasi apabila melaksanakan penyelenggaraan aktivitas komunikasi agar publik tertarik. Kata Kunci: Analisis Resepsi, Asuransi, Encoding-Decoding, Kepercayaan Pelanggan, Sosial Media YouTube

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 22 041
NIM/NIDN Creators: 44216110161
Uncontrolled Keywords: Analisis Resepsi, Asuransi, Encoding-Decoding, Kepercayaan Pelanggan, Sosial Media YouTube
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.1 Museum Services to Patrons/Layanan Museum untuk Pelanggan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.1 Museum Services to Patrons/Layanan Museum untuk Pelanggan > 069.13 Museum Services to Patrons/Layanan Museum untuk Pelanggan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 15 Sep 2022 06:07
Last Modified: 15 Sep 2022 06:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69113

Actions (login required)

View Item View Item