STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN FLIP PRODUCTION UNTUK MENDAPATKAN KLIEN

Harisiwi, Swastyasti Dini (2006) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN FLIP PRODUCTION UNTUK MENDAPATKAN KLIEN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
COVER Skripsi.doc

Download (61kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.doc

Download (62kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
Kata Pengantar.doc

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.doc

Download (59kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.doc
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.doc
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.doc
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.doc
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.doc
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.doc
Restricted to Registered users only

Download (39kB)

Abstract

Pertumbuhan Rumah Produksi di Indonesia yang sangat pesat demikian juga persaingan antara stasiun Televisi dalam merebut pemirsanya. Menjadikan Rumah Produksi saling bersaing untuk memenuhi permintaan stasiun Televisi dalam produksi Audio Visual dalam bentuk Senetron, TV Program, iklan, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan siaran TV. Salah satu Rumah Prosduksi adalah PT. Flip Production, penulis tertarik untuk meneliti lebih jauh dengan pokok masalahnya, yakni Strategi Komunikasi Pemasaran Flip Production dalam mendapatkan Klien. Konsep yang digunakan untuk membahas Strategi Komunikasi Pemasaran Flip Production untuk mendapatkan Klien, mengacu pada teori Criss Fill. Teori Komunikasi Pemasaran menurut Criss Fill terdiri dari Key Factor Analisis (analisa faktor kunci), Promotion Objective (sasaran promosi), positioning, budget, dan reset & evaluasi. Dalam teori tersebut dijelaskan juga alat alat komunikasi pemasaran yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, penjualan tatap muka, humas dan publisitas serta penjualan pos langsung. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif Kualitatif. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, studi kepustakaan, serta studi dokumen yang terkait dengan Strategi Komunikasi Pemasaran PT Flip Production dalam Mendapatkan Klien. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran Flip Production dalam mendapatkan Klien dengan Key Factor analysis yang menekankan pada analisa SWOT yaitu Strenght, kekuatan utama adalah sebagian klien adalah perusahaan bertaraf multi-nasional, dan bekerjasama secara berkesinambungan, Weakness, kelemahan dalam keterbatasan peralatan yang dimiliki Flip Production.Opportunities, bertambahnya stasiun TV Rumah Produksi dapat mengisi acara pada stasiun stasiun TV dalam bentuk program acara stasiun televisi seperti senetron, reality show dan lainnya. Threats, Flip Production juga menghadapi ancaman-ancaman dari luar, terutama dari pesaingnya. Sedangkan strategi komunikasi pemasaran Flip Production mengunakan alat-alat pemasaran yaitu personal selling dan direct respon media.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 04302-045
Uncontrolled Keywords: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN FLIP PRODUCTION UNTUK MENDAPATKAN KLIEN
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 24 Aug 2022 06:55
Last Modified: 24 Aug 2022 06:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68387

Actions (login required)

View Item View Item