HUBUNGAN ANTARA TERPAAN IKLAN Nu GREEN TEA VERSI TAXI DI TELEVISI DENGAN BRAND AWARENESS PADA REMAJA DI KOMPL. PU, REMPOA – BANTEN

ANDRIANA, TRIWULAN (2007) HUBUNGAN ANTARA TERPAAN IKLAN Nu GREEN TEA VERSI TAXI DI TELEVISI DENGAN BRAND AWARENESS PADA REMAJA DI KOMPL. PU, REMPOA – BANTEN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstraksi.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
03 KATA PENGANTAR.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
04 DAFTAR ISI.pdf

Download (55kB) | Preview
[img] Text (BAB I-V)
05 SKRIPSI BAB I - V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
06 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
07 KUESIONER RESPONDEN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketatnya persaingan produk minuman teh hijau. Produk-produk tersebut saling bersaing melalui iklan televisi. Iklaniklan tersebut bertujuan menyampaikan pesan mengenai manfaat produk kepada khalayak untuk mendapatkan Brand Awareness (Kesadaran Merek) pada khalayak yang melihatnya. Salah satu iklan yang ditayangkan di televisi adalah iklan minuman Nu Green Tea versi Taxi, dimana alur cerita iklan tersebut menarik dan khusus ditayangkan hanya di bulan Ramadhan tahun 2006 dan 2007. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara terpaan iklan Nu Green Tea versi Taxi di televisi dengan Brand Awareness khalayak. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori George E. Belch & Michael A. Belch. Teori ini menjelaskan bahwa proses komunikasi dipengaruhi oleh field of experience komunikan serta dalam meningkatkan Brand Awareness dibentuk melalui terpaan iklan, yaitu frekuensi, durasi, intensitas dan perhatian. Teori Hierarki Efek juga digunakan dalam penelitian ini, mengenai efek dari iklan. Digunakan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara terpaan iklan dengan Brand Awareness, dimana Brand Awareness merupakan pembentukan awal dari sebuah efek iklan. Penelitian ini bertipe eksplanatif, menggunakan metode survey yang menyebarkan kuesioner ke 75 orang responden dari 300 responden total kesluruhan poplasi, dengan menggunakan teknik sampling berupa sampel acak sederhana (simple random sampling). Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada jumlah sampel yang telah ditentukan tersebut. Hasil penelitian yang diperoleh adalah adanya hubungan antara terpaan iklan Nu Green Tea versi Taxi di televisi dengan Brand Awareness remaja di Kompl. PU, Rempoa – Banten. Korelasi yang dihasilkan adalah rendah. Dengan demikian iklan televisi bukan merupakan satu-satunya faktor penentu kesadaran merek (Brand Awareness) pada khalayak walaupun terpaan iklan dapat mempengaruhi benak khalayak dalam menciptakan Brand Awareness

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 4430411-109
Uncontrolled Keywords: HUBUNGAN ANTARA TERPAAN IKLAN Nu GREEN TEA VERSI TAXI DI TELEVISI DENGAN BRAND AWARENESS PADA REMAJA DI KOMPL. PU, REMPOA – BANTEN
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 24 Aug 2022 06:40
Last Modified: 24 Aug 2022 06:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68384

Actions (login required)

View Item View Item