TINGKAT PENGETAHUAN KHALAYAK TERHADAP IKLAN LAYANAN MASYARAKAT HOTGAME DI MAJALAH WIZARD INDONESIA EDISI MEI 2005

Fahrizal, Noki (2007) TINGKAT PENGETAHUAN KHALAYAK TERHADAP IKLAN LAYANAN MASYARAKAT HOTGAME DI MAJALAH WIZARD INDONESIA EDISI MEI 2005. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover Skripsi.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstraksi.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (15kB) | Preview
[img] Text (ISI SKRIPSI)
My Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)

Abstract

Manusia yang tidak bisa hidup sendiri, untuk membantu dirinya sendiri maka manusia membuat kelompok yang disebut masyarakat. Dalam kehidupan dimasyarakat itu sendiri terjadi banyak hal, baik yang positif maupun yang negative. Untuk mencegah dan menyadarkan masyarakat yang melakukan penyimpangan dalam kehidupan bermasyarakat tersebut maka di buat banyak iklan layanan masyarakat. Tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan khalayak terhadap iklan layanan masyarakat HotGame pada majalah Wizard Indonesia Edisi Mei 2005 pada tahapan kognitif. Teori yang digunakan adalah mengacu pada teori tingkat pengetahuan Everett M. Rogers, yaitu : awareness knowledge (pengetahuan sadar kenal), how to knowledge (pengetahuan teknis) dan principles knowledge (pengetahuan prinsip). Sifat penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif, metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Dalam survey informasi dikumpulkan dari responden dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah gamer di sebuah game center. Populasi gamer pada sebuah game center yang membaca majalah Wizard Indonesia dengan menggunakan teknik penarikan dengan rancangan sampling non probabilitas, accidental sampling. Hasil penelitian yang didapat berdasarkan konsep pengetahuan Everrett M. Rogers yaitu : Sadar kenal (Awareness Knowledge) yaitu tingkat pengetahuan mengenai keberadaan suatu ide, produk atau jasa., Pengetahuan teknis (How to Knowledge) yaitu tingkat pengetahuan yang meliputi informasi yang diperlukan mengenai pemakaian atau penggunaan suatu ide, produk atau jasa. dan Pengetahuan prinsip (Principles Knowledge) yaitu tingkat pengetahuan yang berhubungan dengan prinsip berfungsinya suatu ide, produk dan jasa.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 04300-052
Uncontrolled Keywords: TINGKAT PENGETAHUAN KHALAYAK TERHADAP IKLAN LAYANAN MASYARAKAT HOTGAME DI MAJALAH WIZARD INDONESIA EDISI MEI 2005
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 24 Aug 2022 03:31
Last Modified: 24 Aug 2022 03:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68353

Actions (login required)

View Item View Item