STRATEGI PROMOSI PT. MEDIA BINTANG INDONESIA DALAM MENDAPATKAN KLIEN PADA TABLOID BINTANG INDONESIA (Periode 2006)

MONA, AYU DELI (2007) STRATEGI PROMOSI PT. MEDIA BINTANG INDONESIA DALAM MENDAPATKAN KLIEN PADA TABLOID BINTANG INDONESIA (Periode 2006). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI_AYU DELI MONA.pdf

Download (941kB) | Preview

Abstract

Persaingan yang ketat antar media membuat pihak media berpikir dua kali untuk mencari peluang dan mengejar klien agar memenfaatkan medianya. PT. Media Bintang Indonesia adalah penerbit Tabloid Bintang Indonesia yang menjalankan aktivitas promosi dalam memasarkan sarana media yaitu ruang iklan tabloid kepada konsumen sasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi Tabloid Bintang Indonesia dalam upaya mendapatkan klien pemasang iklan sekaligus untuk mengetahui alat promosi yang digunakan oleh Tabloid Bintang Indonesia dalam berpromosi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengacu pada teori Chris Fill yang menggambarkan tentang kerangka kerja dalam komunikasi pemasaran yang antara lain meliputi ; analisis SWOT, Promotion Objective, Positioning, Communication Budget, dan Research and Evolution. Dalam teori tersebut juga dijelaskan mengenai bauran promosi yang terdiri dari periklanan, penjualan tatap muka, promosi penjualan, hubungan masyarakat, serta pemasaran langsung. Sifat penelitian ini menggunakan penelitian yang bersifat deskriptif, metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus, teknik pengumpulan data dengan indepth interview. Hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa strategi promosi PT. Media Bintang Indonesia dalam mendapatkan klien pada Tabloid Bintang Indonesia adalah dilakukan melalui pendekatan – pendekatan langsung kepada klien pemasang iklan atau dapat dikatakan bahwa strategi yang dugunakan oleh PT. Media Bintang Indonesia dalam mendapatkan klien pada Tabloid Bintang Indonesia adalah melalui personal selling atau penjualan tatap muka.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 04302-006
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PROMOSI PT. MEDIA BINTANG INDONESIA DALAM MENDAPATKAN KLIEN PADA TABLOID BINTANG INDONESIA (Periode 2006)
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 24 Aug 2022 03:25
Last Modified: 24 Aug 2022 03:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68350

Actions (login required)

View Item View Item