STRATEGI MEDIA PT UNILEVER INDONESIA DALAM MENDUKUNG AKTIVITAS INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (STUDI KASUS PENGGUNAAN MEDIA WEBSITE LIFEBUOY CLEAR SKIN)

SEMBIRING, IRWANSYAH (2007) STRATEGI MEDIA PT UNILEVER INDONESIA DALAM MENDUKUNG AKTIVITAS INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (STUDI KASUS PENGGUNAAN MEDIA WEBSITE LIFEBUOY CLEAR SKIN). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI FULL)
04300-082 - IRWANSYAH.pdf

Download (817kB) | Preview

Abstract

Pada saat ini internet telah menjadi media yang turut diperhitungkan sebagai media iklan serta promosi sebab internet memiliki berbagai macam keunggulan yang tidak dimiliki media lain. Sebagian besar perusahaan saat ini memiliki website sebagai media promosi dan komunikasi dengan konsumen yang menunjukkan semakin meluasnya penggunaan media ini di masyarakat. PT Unilever Indonesia Tbk menggunakan website ini untuk mempromosikan Lifebuoy Clear Skin dengan berbagai event yang dilakukan yang dapat diakses di www.jawaragaktakutjerawat.com yang merupakan bagian dari strategi dalam mendukung aktivitas Integrated Marketing Communication. Oleh sebab itu penulis memilih strategi media PT Unilever Indonesia dalam penggunaan media website Lifebuoy Clear Skin untuk diteliti. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui strategi media yang digunakan PT Unilever Indonesia dalam penggunaan website sebagai bentuk komunikasi dengan konsumen. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini disesuaikan dengan strategi penggunaan media yang meliputi perencanaan media, serta tujuan media yang dikaitkan dengan kerangka pemikiran Metode penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara serta bahan-bahan literatur yang tersedia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi media website dilakukan karena bersifat interaktif serta kemampuannya dalam menemukan informasi yang dengan jumlah yang cukup besar. Media ini berfungsi sebagai media sekunder untuk mendukung media primer dalam kegiatan Integrated Marketing Communication

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 04300-082
Uncontrolled Keywords: STRATEGI MEDIA PT UNILEVER INDONESIA DALAM MENDUKUNG AKTIVITAS INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (STUDI KASUS PENGGUNAAN MEDIA WEBSITE LIFEBUOY CLEAR SKIN)
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 24 Aug 2022 02:43
Last Modified: 24 Aug 2022 02:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68336

Actions (login required)

View Item View Item