PERANCANGAN ARSITEKTUR AKHIR VILLA DAN HOTEL DI KALIURANG YOGYAKARTA “Station Hill Kaliurang”

ISLAMUDDIN, WENDI AZZARAHWANI (2021) PERANCANGAN ARSITEKTUR AKHIR VILLA DAN HOTEL DI KALIURANG YOGYAKARTA “Station Hill Kaliurang”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. LAMPIRAN.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Arsitektur Tradisional merupakan bentukan arsitektur yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Mempelajari bangunan tradisional berarti mempelajari tradisi masyarakat yang lebih dari sekadar tradisi membangun secara fisik. Masyarakat tradisional terikat dengan adat yang menjadi konsesi dalam hidup Bersama. Arsitektur vernakular adalah arsitektur yang tumbuh dan berkembang dari arsitektur rakyat yang lahir dari masyarakat etnik dan berjangkar pada tradisi etnik, serta dibangun oleh tukang berdasarkan pengalaman (trial and error), menggunakan teknik dan material lokal serta merupakan jawaban atas setting lingkungan tempat bangunan tersebut berada dan selalu membuka diri untuk terjadinya transformasi Villa merupakan tempat tinggal sementara sekaligus tempat untuk liburan, yang biasanya terletak di luar daerah yang berhawa sejuk seperti di pinggiran kota, pegunungan, pantai, dsb. Karena harganya yang relatif mahal, biasanya hanya orang pengusaha dan ekskutif mapan yang membeli villa tersebut untuk rekreasi keluarga bersama saudara-saudara serta banyak dijadikan sebagai rumah kedua disaat ingin beristirahat dari hiruk pikuk. Villa juga banyak yang disewakan bagi yang ingin beristirahat tetapi tak memiliki villa pribadi. Villa yang banyak diminati adalah yang mempunyai sistem keamanan dengan penjagaan gerbang atau sistem cluster sehingga privasi dan keamanan pemilik villa terjamin serta dapat menikmati pemandangan dan hawa yang sejuk dengan nyaman .

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/ARS 21 011
NIM/NIDN Creators: 41216210015
Subjects: 200 Religion/Agama > 240 Christian Moral and Devotional Theology/Moral Kristen dan Teologi Kebaktian > 246 Use of Art in Christianity/Seni dalam Agama Kristen > 246.9 Architecture/Arsitektur
Divisions: Fakultas Teknik > Arsitektur
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 23 Aug 2022 08:06
Last Modified: 23 Aug 2022 08:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68297

Actions (login required)

View Item View Item