STRATEGI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM UPAYA MEMPROMOSIKAN PROGRAM TVONE

RAMADHAN, MUHAMMAD ROFI (2019) STRATEGI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM UPAYA MEMPROMOSIKAN PROGRAM TVONE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Gambar.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman judul.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Perbaikan Skripsi.pdf

Download (267kB) | Preview

Abstract

Abstrak Menurut informasi yang dilansir dari data Global Web Index, Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat pengguna media sosial tertinggi di dunia, hampir semua media sosial dimiliki oleh pengguna internet Indonesia. Melihat kenyataan ini tentunya banyak perusahaan baik kecil maupun besar ikut memanfaatkan keberadaan media sosial sebagai salah satu strategi pemasaran dalam mempromosikan produk yang dihasilkan perusahaan tersebut termasuk tvOne. Strategi merupakan istilah yang sering digunakan oleh masyarakat untuk menggambarkan berbagai makna seperti suatu rencana, taktik atau cara untuk mencapai apa yang diinginkan. Strategi juga dapat dikatakan sebagai inti dari manajemen secara umum yang meliputi menjabarkan posisi perusahaan, membuat beberapa tarikan dan menempa setiap kegiatan dengan tepat. Salah satunya untuk mempromosikan progam menggunakan sosial media. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan dengan metode penelitian deskriptif analisis dengan teknik pengumpulan data secara studi pustaka, observasi, wawancara mendalam. Berdasarkan dari hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang digunakan adalah merupakan dari berbagai konsep antara lain : segmentasi pemirsa dari usia, produk dimana mencakup seluruh perencanaan yang mendahului produksi yaitu riset, pengembangan, layanan dan lain-lain, tempat (distribusi), promosi dan pelayanan pelanggan. Dimana tvOne menggunakan berbagai macam sosial media seperti youtube, instagram, twitter, facebook untuk mempromosikan program-programnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD 19 004
NIM/NIDN Creators: 44114210028
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM UPAYA MEMPROMOSIKAN PROGRAM tvOne
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:52
Last Modified: 16 Aug 2022 03:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67787

Actions (login required)

View Item View Item