RAMADHAN, MUHAMMAD ROFI (2019) STRATEGI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM UPAYA MEMPROMOSIKAN PROGRAM TVONE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
Abstrak.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman judul.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan Perbaikan Skripsi.pdf Download (267kB) | Preview |
Abstract
Abstrak Menurut informasi yang dilansir dari data Global Web Index, Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat pengguna media sosial tertinggi di dunia, hampir semua media sosial dimiliki oleh pengguna internet Indonesia. Melihat kenyataan ini tentunya banyak perusahaan baik kecil maupun besar ikut memanfaatkan keberadaan media sosial sebagai salah satu strategi pemasaran dalam mempromosikan produk yang dihasilkan perusahaan tersebut termasuk tvOne. Strategi merupakan istilah yang sering digunakan oleh masyarakat untuk menggambarkan berbagai makna seperti suatu rencana, taktik atau cara untuk mencapai apa yang diinginkan. Strategi juga dapat dikatakan sebagai inti dari manajemen secara umum yang meliputi menjabarkan posisi perusahaan, membuat beberapa tarikan dan menempa setiap kegiatan dengan tepat. Salah satunya untuk mempromosikan progam menggunakan sosial media. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan dengan metode penelitian deskriptif analisis dengan teknik pengumpulan data secara studi pustaka, observasi, wawancara mendalam. Berdasarkan dari hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang digunakan adalah merupakan dari berbagai konsep antara lain : segmentasi pemirsa dari usia, produk dimana mencakup seluruh perencanaan yang mendahului produksi yaitu riset, pengembangan, layanan dan lain-lain, tempat (distribusi), promosi dan pelayanan pelanggan. Dimana tvOne menggunakan berbagai macam sosial media seperti youtube, instagram, twitter, facebook untuk mempromosikan program-programnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD 19 004 |
NIM/NIDN Creators: | 44114210028 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM UPAYA MEMPROMOSIKAN PROGRAM tvOne |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 03:52 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 03:52 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67787 |
Actions (login required)
View Item |