PENDAMPINGAN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UMKM FREKUENSI KOPI SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT

MUSLIMAH, KHANIFAH (2022) PENDAMPINGAN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UMKM FREKUENSI KOPI SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (60kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text (BAB II)
04. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text (BAB III)
05. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (BAB IV)
06. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text (BAB V)
07. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB VI)
08. BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (916kB)

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berperan besar dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia. UMKM dalam bidang kuliner sektor food and beverage sampai saat ini masih didominasi. Salah satu yang termasuk dalam sektor food and beverage yaitu Frekuensi Kopi. Frekuensi Kopi belum memaksimalkan media online sebagai media promosi untuk meningkatkan engagement. Dalam meningkatkan engagement perlu memperhatikan strategi media periklanan mulai dari analisi pasar, tujuan, pemilihan media, hingga evaluasi. Strategi media periklanan melalui penempatan media sosial Instagram dapat meningkatkan engagement. Dalam melakukan peningkatan engagement dilakukan dengan cara penyampaian pesan yang dapat mempengaruhi audience. Setelah dilakukannya pendampingan, engagement pada media sosial Instagram mengalami Setelah pendampingan engagement pada media sosial Instagram Frekuensi Kopi meningkat hingga 24% pada konten product knowledge yang menampilkan produk best seller dari Frekuensi Kopi, akun yang dijangkau meeningkat 171% dan followers meningkat menjadi 1.037 followers. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa media sosial Instagram berperan penting dalam meningkatkan engagement dan mempengaruhi pembelian. Kata Kunci: UMKM, Engagement, Strategi Media Periklanan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 029
NIM/NIDN Creators: 44318010007
Uncontrolled Keywords: UMKM, Engagement, Strategi Media Periklanan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.3 Bibliographies by Specific Forms/Bibliografi dan Katalog dengan Bentuk Khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 22 Sep 2022 04:06
Last Modified: 22 Sep 2022 04:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67568

Actions (login required)

View Item View Item