MUSLIMAH, KHANIFAH (2022) PENDAMPINGAN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UMKM FREKUENSI KOPI SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf Download (60kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
||
Text (BAB II)
04. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) |
||
Text (BAB III)
05. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
||
Text (BAB IV)
06. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
||
Text (BAB V)
07. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB VI)
08. BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
10. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (916kB) |
Abstract
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berperan besar dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia. UMKM dalam bidang kuliner sektor food and beverage sampai saat ini masih didominasi. Salah satu yang termasuk dalam sektor food and beverage yaitu Frekuensi Kopi. Frekuensi Kopi belum memaksimalkan media online sebagai media promosi untuk meningkatkan engagement. Dalam meningkatkan engagement perlu memperhatikan strategi media periklanan mulai dari analisi pasar, tujuan, pemilihan media, hingga evaluasi. Strategi media periklanan melalui penempatan media sosial Instagram dapat meningkatkan engagement. Dalam melakukan peningkatan engagement dilakukan dengan cara penyampaian pesan yang dapat mempengaruhi audience. Setelah dilakukannya pendampingan, engagement pada media sosial Instagram mengalami Setelah pendampingan engagement pada media sosial Instagram Frekuensi Kopi meningkat hingga 24% pada konten product knowledge yang menampilkan produk best seller dari Frekuensi Kopi, akun yang dijangkau meeningkat 171% dan followers meningkat menjadi 1.037 followers. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa media sosial Instagram berperan penting dalam meningkatkan engagement dan mempengaruhi pembelian. Kata Kunci: UMKM, Engagement, Strategi Media Periklanan
Actions (login required)
View Item |