PERANCANGAN SYSTEM PENGEREMAN HYDRAULIC PADA MOBIL LISTRIK PROSOE KMHE 2019

HIDAYAT, MUHAMMAD ARIF (2019) PERANCANGAN SYSTEM PENGEREMAN HYDRAULIC PADA MOBIL LISTRIK PROSOE KMHE 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. PENGHARGAAN.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Text
11. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text
13. BAB IV PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
14. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)

Abstract

Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) merupakan kegiatan yang diadakan untuk menguji kemampuan merancang dan membangun mobil yang aman, irit dan ramah lingkungan. Mobil memiliki bagian-bagian pembangun yang sangat banyak serta kompleks mulai dari Chasis, kerangka body, kemudi, sistem rem, mesin dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya aspek yang terdapat pada mobil tersebut, hal yang tidak boleh tertinggal dan harus ada adalah salah satunya adalah sistem pengereman (rem). Penelitian ini dimulai dengan studi literatur untuk mengkaji teori-teori yang berkaitan dengan judul penelitian, kemudian melakukan perencanaan sistem pengereman dengan mengumpulkan data-data terkait kendaraan yang akan dirancang, selanjutnya dilkukan pengolahan data dan analisa secara manual dengan menggunakan rumus. Data hasil perhitungan dibandingkan dengan standar atau regulasi yang ada untuk mengetahui kelayakan sistem rem yang dirancang. Kemudian setelah perhitungannya sesuai dilanjutkan dengan membuat desain sistem pengereman. Berdasarkan perhitungan didapatkan gaya pengereman sebesar 454 N, untuk jarak pengereman minimum ideal dari 3 variasi kecepatan didapatkan untuk kecepatan 30 km/h = 0,32 m, kecepatan 40 km/h = 0,57 m, dan kecepatan 50 km/h = 0,89 m. sehingga dinyatakan bahwa rancangan system pengereman ini sudah memenuhi kriteria system pengereman yang aman. Kata kunci : Mobil listrik, rem hidrolik, KMHE

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/MSN 19 016
NIM/NIDN Creators: 41317320011
Uncontrolled Keywords: Mobil listrik, rem hidrolik, KMHE
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.3 Artificial Intelligence/Kecerdasan Buatan > 006.31 Machine Learning/Pembelajaran Mesin
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 15 Aug 2022 00:54
Last Modified: 15 Aug 2022 00:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67564

Actions (login required)

View Item View Item