ANALISIS RENCANA STRATEGIS (RENSTRA) DINAS KEHUTANAN DAN PERKEBUNAN PROVINSI BANTEN. (Studi Kasus Satuan Kerja Dinas Kehutanan dan Perkebunan Provinsi Banten)

SAEPUDIN, ASEP (2007) ANALISIS RENCANA STRATEGIS (RENSTRA) DINAS KEHUTANAN DAN PERKEBUNAN PROVINSI BANTEN. (Studi Kasus Satuan Kerja Dinas Kehutanan dan Perkebunan Provinsi Banten). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAKSI.pdf

Download (674kB)
[img] Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI tesis.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III METODE PENELITIAN RS ASEP SAEP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (990kB)
[img] Text (Bab 4-5)
IV Saep.n V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA Asep Saep.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Analisis Rencaa Strategis (Renstra) Dinas Kehutanan dan Perkebunan Provinsi banten, Studi pustaka pada dokumen Rencana Strategis Dinas Kehutanan dan Perkebunan Provinsi Banten. Perencanaan merupakan awal dalam melakukan tindakan atau keputusan, dengan memperhatikan factor-faktor yang mempegaruhi pelaksanaan dari rencana tersebut. Perencanaan adalah bagian penting dalam menentukan langkah-langkah strategis bagi sebuah proses pencapaian tujuan dan sasaran pada suatu organisasi baik Pemerintah, Swasta atau kemasyarakatan, yang pada gilirannya akan menjadi acuan pada pencapaian keberhasilan didambakan dimasa yang akan datang. Kepentingan pematangan perencanaan strategis dengan pendekatan TOWS untuk menganalisis factor internal berupa Strength dan Weakness serta factor eksternal berupa Oppurtunity dan Threat. Pendekatan TOWS pada factor internal melibatkan indicator produk organisasi, pelayanan, struktur, sumber daya keuangan, tenaga kerja, teknologi, informasi prosedur dan budaya. Sedangkan indicator untuk factor ekseternal politik, ekonomi dan social, kompetisi dna stateholders. Hasil analisis Rencana Strategis (RENSTRA) pada Dinas Kehutanan dan Perkebunan Provinsi Banten dengan metode analisis TOWS diperoleh nilai ∑ T + ∑ O angka positif sebesar -0.10 yang berarti factor eksternal bukan merupakan ancaman dengan adanya peluang dan kekuatan yang dimiliki oleh Dinas keutanan dan Perkebunan Provinsi Banten, untuk mengimbangi atau meminimalisir ancaman yang ada ditabah dnegan upaya-upaya tertentu agar peluang yang ada dapat dimanfaatkan dnegan sebaik-baiknya. Pada analisis factor Internal (IFAS) diperoleh ∑ S + ∑ W diperole nilai 0,25 yang berarti bahwa factor internal relative aman karena kekuatan yang dimiliki Dinas Kehutanan dan Perkebunan Provinsi Banten mampu mengimbangi dan mengatasi permasalahan yang ada.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-07-172
NIM/NIDN Creators: 1310302-017
Uncontrolled Keywords: msdm, maanjemen sumber daya manusia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 26 Jul 2022 07:45
Last Modified: 26 Jul 2022 07:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/66185

Actions (login required)

View Item View Item