HERIANTO, (2019) ANALISIS KINERJA SIMPANG TIGA LENGAN TAK BERSINYAL JALAN RAYA TPU PONDOK RANGGON JAKARTA TIMUR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
1.COVER.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
2.ABSRAK.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
3,LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
4 LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
5.KATA PENGANTAR.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
6.DAFTAR ISI.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
7.DAFTAR TABEL.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
8.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text
9.DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (27kB) | Preview |
|
Text
10.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
||
Text
11.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
12.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
||
Text
13.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
14.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
||
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
||
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Judul : Analisis Kinerja Simpang Tiga Lengan Tak Bersinyal Jalan Raya TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur . Nama : Herianto, Nim : 41115210043. Dosen pembimbing : Widodo Budi Dermawan , ST, M. Sc Persimpangan JL.Raya TPU Pondok Ranggon –Jl.Ganceng – Jl.Peternakan Sapi adalah salah satu persimpangan yang selalu ramai karena melayani arus lalu lintas yang cukup tinggi, karena merupakan persimpangan yang terletak ditengah pusat kota jakarta dan sangat sering terjadi kemacetan dan antrian panjang. Kondisi ini terjadi pada jam –jam sibuk di pagi,siang,dan sore hari. Pengumpulan data hari minggu 28 april, selasa 30 april dan kamis 02 mei 2019. Berdasarkan hasil analisis kondisi eksisting mengenal kinerja simpang Jl.Raya TPU Pondok Ranggon – Jl.Ganceng – Jl.Peternakan Sapi menunjukan bahwa derajat Kejenuhan (DS) rata-rata simpang telah melebihi nilai nilai 0,75 selama 2/3 hari di siang hari. Dan DS tertinggi terjadi disekitar pukul 16.00 – 17.00 1,89 dengan nilai kapasitas (C) sebesar 2125,44 smp/jam, tundaan simpang 20,73 det/smp dan peluang terjadi antrian (QP) sebesar 163 % - 369 %. Berarti sudah terjadi antrian kendaraan dipersimpangan saat ini.. Volume jam puncak diambil sebagai volume rencana yang dihitung dengan mengalihkan faktor K pada nilai LHR dan ditetapkan sebagai dasar perhitungan kinerja persimpangan. Volume jam puncak ditetapkan berdasarkan volume LV + HV yang paling besar pada tiap-tiap pendekat. Selanjutnya dilakukan perhitungan kembali dengan memperhatikan proporsi volume MC untuk dilakukan penyesuaian pada geometrik persimpangan. Penyesuaian pertama untuk memenuhi kriteria yang diisyaratkan, dengan penyesuaian pertama larangan berhenti pada ruas Jalan Raya TPU Pondok Ranggon serta memperbesar lebar persimpangan dari 6 meter menjadi 8 meter dengan tetap mempertahankan tipe persimpangan yaitu tipe 322. Kata kunci : simpang tak bersinyal, kapasitas, derajat kejenuhan, tundaan simpang, peluang antrian
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/SIP 19 006 |
NIM/NIDN Creators: | 41115210043 |
Uncontrolled Keywords: | simpang tak bersinyal, kapasitas, derajat kejenuhan, tundaan simpang, peluang antrian |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Teknik Sipil |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 05:01 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 05:01 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/66089 |
Actions (login required)
View Item |