PENGARUH SOSIALISASI PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN FISKUS DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN TAHUN 2014

RIYANTI, SUKMO (2015) PENGARUH SOSIALISASI PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN FISKUS DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN TAHUN 2014. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.

[img] Text (Cover)
Hal Cover.pdf

Download (213kB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (97kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB)
[img] Text (Bab 6)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Bertambahnya jumlah wajib pajak terdaftar belum membuktikan tingkat kepatuhan wajib pajak. Hal ini terbukti dengan banyaknya wajib pajak yang terdaftar dengan tujuan yang berbeda, seperti untuk mendapatkan NPWP untuk mengurus passport atau memiliki NPWP tetapi bukan wajib pajak potensial seperti pensiunan- pensiunan. Banyak peneliti kepatuhan dari variabel sikap wajib pajak terhadap sanksi Jatmiko (2006). Pengaruh pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan Rini (2007). Ritonga, (2011) Pengaruh kesadaran dan kepatuhan terhadap kinerja KPP. Penelitian ini berusaha untuk mengali variabel sosialisasi dan pelayanan fiskus sebagai variabel yang dapat mempengaruhi kepatuhan wajib pajak Badan. Variabel ini dipilih karena pentingnya sosialisasi terhadap aturan dan undang – undang pajak yang dinamis dan juga pelayanan yang prima sebagai tuntutan dari wajib pajak sebagai haknya atas kewajiban membayar pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak badan yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Cempaka Putih. Di KPP Pratama Jakarta Cempaka Putih tercatat ada 9.065 Wajib Pajak Badan, namun tidak semua dijadikan objek penelitian karena jumlahnya sangat besar dan guna efisiensi waktu dan biaya. Oleh sebab itu dilakukan pengambilan sampel. Pengambilan sampel dilakukan dengan tehnik sampling probabilitas. Jumlah sampel ditentukan 99 orang. Metode pengumpulan data primer dipakai adalah dengan metode kuesioner. Tehnik analisis yang digunakan analisi regresi berganda. Data dikumpulkan menggunakan tehnik sampling dengan metode survey kuesioner terhadap 99 wajib pajak badan yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cempaka Putih. Pengukuran variabel dengan skor 1-5, dimulai dari Sangat Tidak Setuju sampai dengan Sangat Setuju. Metode analisa menggunakan Uji Asumsi Klasik dan Uji Regresi Linear Berganda. Variasi perubahan variabel Kepatuhan Wajib Pajak Badan yang dijelaskan oleh semua variabel Sosialisasi, Kualitas Pelayanan, Sanksi hanya sebesar 31,3% . sedangkan sisanya sebesar 68,7 % dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti oleh peneliti Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan maka di peroleh kesimpulan bahwa sosialisasi perpajakan, pelayanan fiskus dan sanksi perpajakan pengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci : Sosialisasi, Kualitas Pelayanan, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak Increasing the number of registered taxpayers has yet to prove the level of tax compliance. This is evidenced by the many taxpayers who are registered with deffirent purposes, such as to obtain a TIN to take care of passport or have a tax ID. But not potencial taxpayers as retired. Many researchers compliance of variabke tax payer attitude to wards sanction Jatmiko (2006). Effect of tax audits for compliance, Rini (2007). The influence of awareness and compliance with the performance of the LTO. This study seeks to multiply the variable socialization and service tax authorities as variable that can affect taxpayer compliance agency. Variable have been due to the importance of socialization to the rules and laws – tax legislation dynamic and excellent service as well as the demands of the taxpayer as his right to the obligation to pay taxes. The population in this study is a registered taxpayer in STO Pratama Jakarta Cempaka Putih. The STO Jakarta Cempaka Putih, the were 9.065 taxpayer, but no all as research object because the numbers are very large, and to increase the efficiency of time and cost. Therefore do sampling. Sampling was conducted with a probability sampling technique. The number of samples is determined 99 people. Primary data collection method used is the quesionaire method. Analysis technique used multiple regression analysis. Data were collected using sampling technique with method survey quesionaire againt 99 corporate taxpayers registered at STO Pratama Jakarta Cempaka Putih. Measurement of variables with a score of 1 – 5, starting from strongly not agree to strongly agree. Test method of analysis using Asumtion classic and Linear Regression Testing Multiple. Variation of the variable changes taxpayer compliance described by all socialization variable, Quality Services, Sanction only by 31,3%, while the remaining 68,7% is influenced by other variable that are not researched by researchers. According to analysis done then obtained the conclusion tht the socialization of taxation, service tax authorities and tax penalties significant influence on tax compliance. Keywords: Socialization, Servives Quality, Sanctions Taxation, Taxpayer Compliance

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-555-15-087
NIM/NIDN Creators: 55511120040
Uncontrolled Keywords: Sosialisasi, Kualitas Pelayanan, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak. Socialization, Servives Quality, Sanctions Taxation, Taxpayer Compliance Pajak.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
Divisions: Pascasarjana > Magister Akuntansi
Depositing User: Maulana Arif Hidayat
Date Deposited: 23 Jul 2022 04:09
Last Modified: 23 Jul 2022 04:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/65949

Actions (login required)

View Item View Item