AGTRIYANDA, (2019) ANALISIS PERBAIKAN KUALITAS PRODUK KEYMOLDING DENGAN METODE PDCA STUDI KASUS DI PT. XYZ. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (204kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (474kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (683kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (833kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
||
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Grafik.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Judul.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pernyataan.pdf Download (586kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di PT. XYZ yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri manufaktur yang memproduksi set kunci, spion pintu, kait pintu, gagang pintu luar dan lain-lain untuk kendaraan bermotor roda empat dan set kunci serta sakelar magnetik starter untuk kendaraan bermotor roda dua. Masalah kualitas masih menjadi suatu hal yang perlu diperhatikan di PT. XYZ khususnya line KM. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi jenis cacat pada produk yang ada line KM di PT. XYZ, serta mengetahui langkah-langkah perbaikan untuk mengurangi produk cacat pada line km di PT. XYZ dan mengetahui besar pencapaian dari target yang telah ditetapkan. Perbaikan akan dilakukan dengan menggunakan siklus metode 4 langkah PDCA (Plan-Do-CheckAct). Siklus metode 4 langkah yakni PDCA (Plan-Do-Check-Act) dapat diterapkan dalam menjalankan Continuous Improvement. Berdasarkan data yang didapat kuantitas produk cacat pada tipe A 5.950 pcs temuan produk cacat, tipe B 4.920 pcs temuan produk cacat, tipe C 2.502 pcs temuan produk cacat, tipe D 468 pcs temuan produk cacat dan tipe E 369 pcs temuan produk cacat. Jenis cacat pada produk tipe A ada empat jenis yang cukup dominan. Pertama yang paling dominan adalah masalah kunci campur sebanyak 2.778 pcs (47.36%), yang kedua adalah scratch sebanyak 1.446 pcs (24%), ketiga adalah dented sebanyak 886 pcs (14.69%), dan yang terakhir adalah silver sebanyak 840 pcs (13.96%). Perusahaan menargetkan pengurangan cacat produk kunci campur sebanyak 90% (dari angka 2778 menjadi 278), dan hasil aktual dari perbaikannya adalah 93% (dari angka 2778 menjadi 195). Kata kunci : kualitas produk, produk cacat, PDCA, Continuous Improvement,perbaikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/IND 19 053 |
NIM/NIDN Creators: | 41615310090 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, produk cacat, PDCA, Continuous Improvement,perbaikan. |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 02:16 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 03:06 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/65833 |
Actions (login required)
View Item |