INTERPRETASI KONSUMEN TERHADAP BRAND REPUTATION REALME

ADINDA SETIANA, RADEN TAMARA (2022) INTERPRETASI KONSUMEN TERHADAP BRAND REPUTATION REALME. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Cover - Skripsi Raden Tamara, 44218010116.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (171kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03. BAB 1 - Skripsi Raden Tamara, 44218010116.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (BAB II)
04. BAB 2 - Skripsi Raden Tamara, 44218010116.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text (BAB III)
05. BAB 3 - Skripsi Raden Tamara, 44218010116.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (BAB IV)
06. BAB 4 - Skripsi Raden Tamara, 44218010116.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img] Text (BAB V)
07. BAB 5 - Skripsi Raden Tamara, 44218010116.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. DAFTAR PUSTAKA - Skripsi Raden Tamara, 44218010116.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09. LAMPIRAN - Skripsi Raden Tamara, 44218010116.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)

Abstract

Youtube merupakan platform media sosial dimana kita dapat menggunakan platform tersebut untuk melihat berbagai video – video dengan konten yang menarik. Adanya konten di Youtube tersebut dapat menimbulkan opini khalayak terhadap sebuah brand yang di tampilkan dan dapat memberikan dampak memiliki yang panjang pada reputasi sebuah brand. Penelitian bertujuan untuk mengetahui interpretasi konsumen terhadap brand reputation Realme pada konten review Gadgetin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode Deskriptif Kualitatif. Teori yang digunakan pada penelitian adalah Teori Empat Sisi Reputasi dari Charles J Fombrun, yaitu Kredibilitas, Terpercaya, Keterandalan, dan Tanggung Jawab Sosial. Pemilihan informan dalam penelitian ini sendiri menggunakan teknik purposive sampling yang berjumlah 6 orang dari pengikut ataupun penonton Gadgetin. Hasil dari peneltian, memperlihatkan bahwa para informan melakukan tahapan tahapan dalam proses pembentukan persepsi konsumen sehingga terbentuklah interpretasi dari masing – masing informan. Sehingga dari hasil penelitian dapat terlihat bahwa Interpretasi Konsumen Terhadap Brand Reputation Realme mengarah kepada kesan yang positif. Kesimpulan dari penlitian ini yaitu Interpretasi Konsumen Terhadap Brand Reputation Realme di Youtube Gadgetin mengarah pada kesimpulan atau pemberian makna yang positif terhadap Realme. Hal tersebut ditunjukkan dari hasil penelitian para informan yang mayoritas memberikan kesan positif. Kata kunci: Youtube, Interpretasi Konsumen, Brand Reputation, Empat Sisi Reputasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 22 016
NIM/NIDN Creators: 44218010116
Uncontrolled Keywords: Youtube, Interpretasi Konsumen, Brand Reputation, Empat Sisi Reputasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 021 Relationship of Libraries/Hubungan-hubungan Perpustakaan, Arsip dan Kearsipan, Pusat Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 021 Relationship of Libraries/Hubungan-hubungan Perpustakaan, Arsip dan Kearsipan, Pusat Informasi > 021.2 Relationship with the Community/Hubungan Perpustakaan dengan Masyarakat
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 021 Relationship of Libraries/Hubungan-hubungan Perpustakaan, Arsip dan Kearsipan, Pusat Informasi > 021.3 Relationship with Other Educational Institutions/Hubungan Perpustakaan dengan Lembaga Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 19 Jul 2022 02:48
Last Modified: 19 Jul 2022 02:48
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/65428

Actions (login required)

View Item View Item