PENGUKURAN EFEKTIFITAS PEMASARAN YANG TEPAT GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. GLOBAL GENETICS INDONESIA

PRATAMA, MUHAMMAD RIZKY (2019) PENGUKURAN EFEKTIFITAS PEMASARAN YANG TEPAT GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. GLOBAL GENETICS INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pernyataan.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Tabel.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Gambar.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran pada PT. Global Genetics Indonesia khususnya bauran pemasaran (Marketing Mix) yang diterapkan perusahaan. Kemudian untuk mengetahui hasil analisa Kekuatan (Strenght), Kelemahan (Weakness), Peluang (Opportunities), dan Tantangan (Threat) serta gambaran strateginya sehingga dapat diaplikasikan untuk peningkatan penjualan produk. Dengan menggunakan Teknik penelitian SWOT, Matriks, EFAS, dan IFAS. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yaitu studi kasus yang menghasilkan data-data deskriptif yang dituangkan dalam kata-kata. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini penulis melakukan kunjungan langsung ke PT. Global Genetics Indonesia untuk melakukan wawancara pribadi dengan Manager Ibu Herlina dan dilengkapi dengan data-data penjualan Tahun 2018. Kesimpulan dari analisis yang dilakukan pada strategi pemasaran PT. Global Genetics Indonesia adalah perusahaan telah menjalankan strategi pemasaran dengan benar dan tepat dan pada perhitungan analisis SWOT yang di posisi kuadran 1 yaitu Growth. Yang mana perusahaan dapat mengembangkan, mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk agar masyarakat terus percaya pada produk Proderma. Lalu perusahaan telah memenuhi karakter dan paradigma pemasaran syariah dengan memenangkan mind share, market share dan heart share. Meskipun dari sisi variabel produk pada marketing mix nya, produk PT. Global Genetics Indonesia. Tetapi dalam sisi kegiatan proses pemasaran nya perusahaan jujur dengan apa yang ditawarkan dan tidak berlebihan. kata kunci: SWOT, IFAS, EFAS,

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/IND 19 002
NIM/NIDN Creators: 41617310112
Uncontrolled Keywords: SWOT, IFAS, EFAS,
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 18 Jul 2022 04:06
Last Modified: 18 Jul 2022 04:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/65363

Actions (login required)

View Item View Item