Pelaksanaan Personal Selling PT Asuransi Raksa Pratikara Pada Masa Pandemic Tahun 2021

Hasibuan, Novitri (2022) Pelaksanaan Personal Selling PT Asuransi Raksa Pratikara Pada Masa Pandemic Tahun 2021. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.

[img] Text (Cover)
44319110077-Novitri Hasibuan-00. Cover - Novitri Hasiibuan.pdf

Download (410kB)
[img] Text (Abstrak)
44319110077-Novitri Hasibuan-01. Abstrak - Novitri Hasiibuan.pdf

Download (54kB)
[img] Text (Bab 1)
44319110077-Novitri Hasibuan-02. Bab 1 - Novitri Hasiibuan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text (Bab 2)
44319110077-Novitri Hasibuan-03. Bab 2 - Novitri Hasiibuan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text (Bab 3)
44319110077-Novitri Hasibuan-04. Bab 3 - Novitri Hasiibuan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text (Bab 4)
44319110077-Novitri Hasibuan-05. Bab 4 - Novitri Hasiibuan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (919kB)
[img] Text (Bab 5)
44319110077-Novitri Hasibuan-06. Bab 5 - Novitri Hasiibuan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
44319110077-Novitri Hasibuan-08. Daftar Pustaka - Novitri Hasiibuan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (Lampiran)
44319110077-Novitri Hasibuan-09. Lampiran - Novitri Hasiibuan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Form Keabsahan dan Publikasi)
44319110077-Novitri Hasibuan-10. Hasil Scan Formulir Pernyataan Keabsahan dan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir. - Novitri Hasiibuan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)

Abstract

Perkembangan teknologi ke arah serba digital saat ini semakin masif, hal ini sejalan dengan tumbuh pesatnya media digital atau media online yang membuat banyaknya pilihan bagi pemasang iklan untuk mempromosikan produknya melalui iklan. Sehingga peluang untuk meningkatkan budget beriklan menjadi lebih kompetitif. Asuransi Raksa sebagai salah satu media online rintisan di Indonesia menyadari diperlukannya usaha lebih agar bisa menjaga hubungan dengan calon costumer. Berdasarkan latar belakang tersebut, tujuan dari penelitian ini ialah untuk mendeskripsikan pelaksanaan personal selling asuransi raksa dalam menjaga hubungan dengan costumer Personal selling merupakan alat promosi yang sifatnya secara lisan, baik kepada seseorang maupun lebih calon pembeli dengan maksud untuk menciptakan terjadinya transaksi pem- belian yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, dengan menggunakan manusia sebagai alat promosinya Penelitian ini menggunakan paradigma penelitian post positivis. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif dan teknik ana- lisis data kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer melalui wawancara mendalam, observasi dan data sekunder dalam bentuk studi kepustakaan berupa buku dan rujukan penelitan yang relevan, internet, dan dokumentasi. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data. Pelaksanaan personal selling yang dilakukan melalui tahap analisis dan perencanaan, tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi. Dari setiap tahapan akan dijabarkan satu persatu. Personal selling dijadikan saluran komunikasi pemasaran utama oleh Asuransi Raksa dalam menjaga hubungan dengan calon costumer. Hal ini sangat membantu agar calon costumer membeli kembali produk iklan yang ditawarkan kedepannya. Kata Kunci : Pelaksanaan, Personal Selling, Hubungan Asuransi Raksa The development of technology towards an all-digital direction is currently increasingly mas- sive, this is in line with the rapid growth of digital media or online media which creates many choices for advertisers to promote their products through advertisements. So the opportunity to increase the advertising budget becomes more competitive. Asuransi Raksa as one of the pioneering online media in Indonesia realizes that more effort is needed in order to maintain relationships with prospective customers. Based on this background, the purpose of this study is to describe the implementation of mercury insurance personal selling in maintaining rela- tionships with customers. Personal selling is a promotional tool that is verbal in nature, ei- ther to one person or more prospective buyers with the intention of creating a purchase transaction that is mutually beneficial for both parties, using humans as a promotional tool. This research uses post positivist research paradigm. The research approach used is a quali- tative approach with descriptive research methods and qualitative data analysis techniques. Data collection techniques used primary data through in-depth interviews, observation and secondary data in the form of library research in the form of books and relevant research references, internet, and documentation. The technique of checking the validity of the data uses triangulation of data sources. The implementation of personal selling is carried out through the analysis and planning stages, implementation stages and evaluation stages. Each stage will be described one by one. Personal selling is used as the main marketing communication channel by Asuransi Raksa in maintaining relationships with prospective customers. This is very helpful so that potential customers buy back the advertising products offered in the future. Keywords: Implementation, Personal Selling, Raksa Insurance Relationship

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44319110077
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan, Personal Selling, Hubungan Asuransi Raksa. Implementation, Personal Selling, Raksa Insurance Relationship
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Maulana Arif Hidayat
Date Deposited: 09 Jul 2022 03:07
Last Modified: 09 Jul 2022 03:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/64850

Actions (login required)

View Item View Item