STRATEGI BRANDING PRODUK MAKANAN RINGAN KHAS BETAWI MELALUI MEDIA SOSIAL PADA BRAND MUHIBAH

KHAIRUNISSA, KHAIRUNISSA (2021) STRATEGI BRANDING PRODUK MAKANAN RINGAN KHAS BETAWI MELALUI MEDIA SOSIAL PADA BRAND MUHIBAH. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
08 Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
010 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Salah satu agar pelaku usaha dapat unggul dalam sektor ekonomi yaitu penerapan atau pemilihan strategi yang tepat. Promosi digital menjadi alasan mengapa pelaku UMKM dapat bersaing dengan ketat dan menghasilkan sumber daya manusia yang produktif. Pembisnis bisa membangun branding produk melalui strategi di media sosial atau menciptakan citra yang baik pada produknya. UMKM makanan ringan khas Betawi Muhibah merupakan UMKM kuliner yang menghasilkan makanan khas Jakarta seperti bir pletok, kue akar kelapa, maupun keripik pisang. Berdasarkan observasi yang dilakukan oleh tim TAPN permasalahan yang dihadapi oleh UMKM Muhibah yaitu publikasi konten yang kurang terstruktur sehingga branding yang dihasilkan pun juga kurang dan berdampak pada minat konsumen terhadap produk maupun kegiatan promosi. Oleh karena itu, perlu adanya pendampingan kepada UMKM makanan ringan khas Betawi Muhibah yang dimana perancang mengadakan kegiatan pelatihan dan bimbingan untuk peningkatan pengetahuan terkait promosi digital dan strategi perancangan konten. Hasil dari kegiatan pendampingan ini adalah UMKM Bir pletok Muhibah telah memiliki desain kemasan yang menarik serta memiliki akun media sosial instagram dengan 153 followers dan 22 postingan konten yang memiliki konsep variatif. Serta mengetahui pembuatan plan-plan untuk strategi promosi digital. Kata kunci : Pendampingan dan pelatihan, Strategi branding, Media sosial, positioning, Promosi, Instagram.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/KD. 22 002
NIM/NIDN Creators: 44517010048
Uncontrolled Keywords: Pendampingan dan pelatihan, Strategi branding, Media sosial, positioning, Promosi, Instagram.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.2 Programming for Specific Computers, for Specific Operating Systems, for Specific User Interface/Pemrograman untuk Tipe Komputer, Sistem Operasi dan Tampilan Antar Muka Pengguna Tertentu > 005.24 Programming for Digital Minicomputers/Pemrograman untuk Digital Mini Komputer
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.3 Programs/Program
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Digital
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 06 Jul 2022 07:08
Last Modified: 06 Jul 2022 07:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/64610

Actions (login required)

View Item View Item