KHAIRUNISSA, KHAIRUNISSA (2021) STRATEGI BRANDING PRODUK MAKANAN RINGAN KHAS BETAWI MELALUI MEDIA SOSIAL PADA BRAND MUHIBAH. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (564kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (34kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
||
Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
||
Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (455kB) |
||
Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
||
Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB VI)
08 Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
010 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Salah satu agar pelaku usaha dapat unggul dalam sektor ekonomi yaitu penerapan atau pemilihan strategi yang tepat. Promosi digital menjadi alasan mengapa pelaku UMKM dapat bersaing dengan ketat dan menghasilkan sumber daya manusia yang produktif. Pembisnis bisa membangun branding produk melalui strategi di media sosial atau menciptakan citra yang baik pada produknya. UMKM makanan ringan khas Betawi Muhibah merupakan UMKM kuliner yang menghasilkan makanan khas Jakarta seperti bir pletok, kue akar kelapa, maupun keripik pisang. Berdasarkan observasi yang dilakukan oleh tim TAPN permasalahan yang dihadapi oleh UMKM Muhibah yaitu publikasi konten yang kurang terstruktur sehingga branding yang dihasilkan pun juga kurang dan berdampak pada minat konsumen terhadap produk maupun kegiatan promosi. Oleh karena itu, perlu adanya pendampingan kepada UMKM makanan ringan khas Betawi Muhibah yang dimana perancang mengadakan kegiatan pelatihan dan bimbingan untuk peningkatan pengetahuan terkait promosi digital dan strategi perancangan konten. Hasil dari kegiatan pendampingan ini adalah UMKM Bir pletok Muhibah telah memiliki desain kemasan yang menarik serta memiliki akun media sosial instagram dengan 153 followers dan 22 postingan konten yang memiliki konsep variatif. Serta mengetahui pembuatan plan-plan untuk strategi promosi digital. Kata kunci : Pendampingan dan pelatihan, Strategi branding, Media sosial, positioning, Promosi, Instagram.
Actions (login required)
View Item |