IRVANDI, MOCHAMAD RIFKI (2020) ANALISA DAN PERANCANGAN PENCARIAN KLINIK TERDEKAT DI TANGERANG ( STUDI KASUS : PRIMA MEDIKA ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (305kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
||
Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) |
||
Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
||
Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
||
Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (970kB) |
||
Text (BAB VI)
07 BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
Abstract
The clinic is one health institution that has many patients who seek treatment by each member. It cannot be denied, health services in the Clinic must be improved, starting from the service at the time the patient will register, then doing the examination, prescribing and taking drugs that will be used by the patient. The problem that is needed is in the patient's health care system, which is where the data needed when patient service remains available and stored manually as needed often often occurs errors in recording patient data. Patient data required is still in the form of archives, so there is a buildup of data and the security of the data is less secure, besides making daily reports and monthly reports require a long time and is often associated with patients who need data in each process, thus providing data processing and input good patient data. It is hoped that this patient administration design will help simplify the work of the registration, examination, and pharmacy section to record and search for patient data and facilitate the preparation of reports required by the leadership. Thus health services at the clinic can run effectively and efficiently Key words:Information Systems, Analysis and Design, Clinics, Administration, Health Services Klinik adalah salah satu instansi kesehatan yang memiliki banyak pasien yang berobat setiap harinya. Tidak dapat dipungkiri, bahwa pelayanan kesehatan pada Klinik harus di tingkatkan, mulai dari pelayanan pada saat pasien akan melakukan pendaftaran, kemudian dilakukan pemeriksaan, memberikan resep serta mengambil obat yang akan digunakan oleh pasien. Masalah yang terdapat adalah pada system pelayanan kesehatan pasiennya, yaitu dimana data-data yang dibutuhkan saat pelayanan pasien berlangsung masih dicatat dan disimpan secara manual yang mengakibatkan sering terjadi kesalahan dalam pencatatan data pasien. Data pasien yang disimpan masih berupa arsip, sehingga terjadi penumpukan data dan keamanan dari datanya kurang terjamin, selain itu pembuatan laporan harian dan laporan bulanan membutuhkan waktu yang lama dan sering terjadinya kesalahan terhadap pasien yang membutuhkan data-data di setiap prosesnya, sehingga memberikan pengolahan data dan menginput data pasien yang baik.. Adanya rancang bangun administrasi pasien yang dihasilkan ini diharapkan akan membantu memperudah pekerjaan pada bagian pendaftaran, pemeriksaan, dan apotek untuk mencatat maupun mencari data pasien dan memudahkan dalam pembuatan laporan yang diperlukan pimpinan. Dengan demikian pelayanan kesehatan pada klinikdapat berjalan secara efektif dan efisien. Kata kunci: Sistem Informasi, Analisa Dan Perancangan, Klinik, Administrasi, Pelayanan Kesehatan
Actions (login required)
View Item |