Strategi Komunikasi Kehumasan BP Batam Dalam Menarik Minat Investasi Asing Langsung (Foreign Direct Investment) Di Kawasan Industri Batam

NOVIANITA, RIASTRI (2015) Strategi Komunikasi Kehumasan BP Batam Dalam Menarik Minat Investasi Asing Langsung (Foreign Direct Investment) Di Kawasan Industri Batam. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Cover)
cover.pdf

Download (628kB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (49kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DP DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah terdapat gap (kesenjangan) antara tren pertumbuhan investasi asing langsung di Kawasan Industri Batam yang melambat antara tahun 2008-2010, dan kehumasan BP Batam yang seharusnya memiliki banyak program untuk menarik minat investasi asing langsung. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif deskriptif, yang menghasilkan data deskriptif/data primer berupa hasil wawancara yang diperoleh melalui wawancara mendalam dengan pemberi informasi kunci (key informan) yang berasal dari BP Batam sebanyak empat orang pejabat struktural, yaitu dua orang direktur, dan dua orang kepala subdirektorat, serta dua orang manajer masing-masing dari dua perusahaan asing di Kawasan Industri Batam. Di samping itu, digunakan data sekunder yang berasal dari studi kepustakaan. Analisis data dilakukan dengan cara menelaah seluruh data hasil penelitian ini baik data primer berupa hasil wawancara mendalam dengan pemberi informasi kunci (key informan) yang dipilih maupun data sekunder berupa hasil studi kepustakaan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah communication strategy theory. Berdasarkan hasil penelitian terbukti bahwa collaborative communication strategy, yaitu menjadi anggota Bakohumas Pusat, dan Perhumas dan autonomous communication strategy, yaitu kerjasama dengan media massa, lembaga dalam dan luar negeri, instansi pemerintah dan swasta, serta asosiasi, dan mengadakan pertemuan berkala untuk menjelaskan kebijakan-kebijakan yang baru serta meminta masukan-masukan dari para investor asing, berhasil meningkatkan pertumbuhan investasi asing langsung (foreign direct investment) selama kurun waktu 5 tahun (2009-2013). Kata kunci: latar belakang, metodologi, teori, dan hasil penelitian

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-15-111
NIM/NIDN Creators: 55211120066
Uncontrolled Keywords: latar belakang, metodologi, teori, dan hasil penelitian. CORCOM, KORPORATE KOMUNIKASI DAN KOMUNIKASI PEMASARAN
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Depositing User: RIA SYAFITRI
Date Deposited: 02 Jul 2022 08:23
Last Modified: 07 Mar 2023 03:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/64366

Actions (login required)

View Item View Item