NOVIANITA, RIASTRI (2015) Strategi Komunikasi Kehumasan BP Batam Dalam Menarik Minat Investasi Asing Langsung (Foreign Direct Investment) Di Kawasan Industri Batam. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (Cover)
cover.pdf Download (628kB) |
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (49kB) |
|
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
|
Text (Bab 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
|
Text (Bab 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
|
Text (Bab 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
|
Text (Bab 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DP DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah terdapat gap (kesenjangan) antara tren pertumbuhan investasi asing langsung di Kawasan Industri Batam yang melambat antara tahun 2008-2010, dan kehumasan BP Batam yang seharusnya memiliki banyak program untuk menarik minat investasi asing langsung. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif deskriptif, yang menghasilkan data deskriptif/data primer berupa hasil wawancara yang diperoleh melalui wawancara mendalam dengan pemberi informasi kunci (key informan) yang berasal dari BP Batam sebanyak empat orang pejabat struktural, yaitu dua orang direktur, dan dua orang kepala subdirektorat, serta dua orang manajer masing-masing dari dua perusahaan asing di Kawasan Industri Batam. Di samping itu, digunakan data sekunder yang berasal dari studi kepustakaan. Analisis data dilakukan dengan cara menelaah seluruh data hasil penelitian ini baik data primer berupa hasil wawancara mendalam dengan pemberi informasi kunci (key informan) yang dipilih maupun data sekunder berupa hasil studi kepustakaan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah communication strategy theory. Berdasarkan hasil penelitian terbukti bahwa collaborative communication strategy, yaitu menjadi anggota Bakohumas Pusat, dan Perhumas dan autonomous communication strategy, yaitu kerjasama dengan media massa, lembaga dalam dan luar negeri, instansi pemerintah dan swasta, serta asosiasi, dan mengadakan pertemuan berkala untuk menjelaskan kebijakan-kebijakan yang baru serta meminta masukan-masukan dari para investor asing, berhasil meningkatkan pertumbuhan investasi asing langsung (foreign direct investment) selama kurun waktu 5 tahun (2009-2013). Kata kunci: latar belakang, metodologi, teori, dan hasil penelitian
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-15-111 |
NIM/NIDN Creators: | 55211120066 |
Uncontrolled Keywords: | latar belakang, metodologi, teori, dan hasil penelitian. CORCOM, KORPORATE KOMUNIKASI DAN KOMUNIKASI PEMASARAN |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Depositing User: | RIA SYAFITRI |
Date Deposited: | 02 Jul 2022 08:23 |
Last Modified: | 07 Mar 2023 03:38 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/64366 |
Actions (login required)
View Item |