STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT PERTAMINA (PERSERO) MELALUI WEB SERIES TEPIAN KELANA VERSI SINERGI ENERGI DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN BRAND AWARENESS

AFRIANI, RAHMA DITA (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT PERTAMINA (PERSERO) MELALUI WEB SERIES TEPIAN KELANA VERSI SINERGI ENERGI DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)

Abstract

Target Millennial PT. Pertamina (Persero) launched a new Web Series entitled Tepian Kelana. Through this newest Web Series, which is packaged with this adventure genre conveying the message of honesty, hard work and self-esteem will not mean anything, if not able to synergize with the surroundings. Pertamina has a goal to convey a message to millennials about the importance of synergy and collaboration with the environment in work and daily life. Because no matter how great we are, we won't be able to do it alone. There is always a greater power, if we ask for it The purpose of this study is To Know the Marketing Communication Strategy conducted by PT. Pertamina (Persero) through the Edge of Kelana Kelana version of the Energy Synergy version in an effort to Maintain Brand Awareness. The author uses marketing communication theory, marketing communication strategies, marketing communication mix and brand awareness. This research is a qualitative research using the post positivism method. Based on the results of the study, researchers found that PT Pertamina (Persero) had used the marketing communication mix theory. One of the strengths of the Kelian Kelana Web Series is to work with Millennials in the current era to synergize and collaborate with others in work and everyday life. The results of this study indicate that PT Pertamina (Persero) implements a marketing communication strategy and marketing mix through 4P (Price, Product, Place, Price) and still maintains brand awareness in the Sinergy Energy version of the Tepian Kelana web series. Keywords: Marketing Communication Strategy, Wandering Edge Series, Brand Awareness Sasar Millenial PT. Pertamina (Persero) meluncurkan sebuah Web Series terbaru yang berjudul Tepian Kelana. Melalui Web Series terbarunya ini, yang dikemas dengan genre petualangan ini menyampaikan pesan kejujuran, kerja keras dan harga diri tidak akan berarti apa-apa, jika tidak mampu bersinergi dengan sekitar. Pertamina memiliki tujuan untuk menyampaikan pesan kepada generasi milenial betapa pentingnya sebuah sinergi dan kolaborasi dengan lingkungan sekitar dalam bekerja maupun kehidupan sehari-hari. Karena sehebat apapun kita, tidak akan mampu melakukannya seorang diri. Selalu ada kekuatan yang lebih besar, jika kita memintanya Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh PT. Pertamina (Persero) melalui Web Series Tepian Kelana versi Sinergi Energi dalam upaya Mempertahankan Brand Awareness. Penulis menggunakan teori komunikasi pemasaran, strategi komunikasi pemasaran, bauran komunikasi pemasaran dan brand awareness. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan metode post positivisme. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menemukan bahwa PT Pertamina (Persero) sudah menggunakan teori bauran komunikasi pemasaran. Salah satu kekuatan Web Series Tepian Kelana adalah menggandeng generasi Millenial di era saat ini untuk lebih bersinergi dan berkolaborasi dengan sekitar dalam bekerja maupun kehidupan sehari-hari. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT Pertamina (Persero) menerapkan strategi komunikasi pemasaran dan bauran pemasaran melalui 4P (Price, Product, Place, Price) dan tetap mempertahankan brand awareness dalam web series Tepian Kelana versi Sinergi Energi. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Web Series Tepian Kelana, Brand Awareness

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 005
NIM/NIDN Creators: 44317120052
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Web Series Tepian Kelana, Brand Awareness
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 30 Jun 2022 03:20
Last Modified: 30 Jun 2022 03:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/64188

Actions (login required)

View Item View Item