KOMUNIKASI KRISIS PT BLUE BIRD Tbk DALAM MEMPERBAIKI REPUTASI PERUSAHAAN (Studi Kasus: Penolakan Transportasi Online)

MUHARIANI, WULAN (2017) KOMUNIKASI KRISIS PT BLUE BIRD Tbk DALAM MEMPERBAIKI REPUTASI PERUSAHAAN (Studi Kasus: Penolakan Transportasi Online). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.

[img] Text (Cover)
LEMBAR COVER TESIS.pdf

Download (322kB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (102kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)

Abstract

Komunikasi pada saat krisis sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk menyampaikan atau menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi kepada publiknya. Komunikasi krisis semakin dibutuhkan seiring dengan perkembangan pesat media baru sehingga berita atau isu negatif perusahaan dengan sangat mudah dan cepat menyebar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi krisis Public Relations PT Blue Bird Tbk beserta alasannya dalam upaya memperbaiki reputasi saat kasus penolakan transportasi online. Penelitian ini dilakukan secara kualitatif dengan metode pengambilan data yaitu wawancara mendalam, studi pustaka dan studi dokumen. Penelitian ini mendeskripsikan bagaimana sebuah perusahaan yang menjadi market leader di bidangnya merespon krisis dan mengomunikasikannya. Melalui teori corporate apologia, peneliti ingin mengklasifikasikan strategi mana yang dilakukan oleh PT Blue Bird Tbk dalam praktiknya menjalankan komunikasi krisis. Kata kunci: krisis, komunikasi krisis, reputasi, corporate apologia.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-17-083
NIM/NIDN Creators: 55215110023
Uncontrolled Keywords: krisis, komunikasi krisis, reputasi, corporate apologia. Corporate and Marketing Communications, CORCOM
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: RIA SYAFITRI
Date Deposited: 22 Jun 2022 03:02
Last Modified: 22 Jun 2022 03:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/63821

Actions (login required)

View Item View Item