PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA KLINIK PRATAMA RAWAT JALAN KASIH BUNDA CIMANGGIS KOTA DEPOK

UTAMI, PRADITA (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA KLINIK PRATAMA RAWAT JALAN KASIH BUNDA CIMANGGIS KOTA DEPOK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
1. Halaman Cover.pdf

Download (313kB) | Preview
[img] Text
2. Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRACT This study aims to determine the effect of each variables: Service quality, price and facility to patient satisfaction at Klinik Pratama Rawat Jalan Kasih Bunda. Either does this study aims to determine simultanously the effect of those three variable service quality, price and facility together to patient satisfaction at Klinik Pratama Rawat Jalan Kasih Bunda. Sample that been obtained in this study were derived from 100 respondents which were randomly chosen from all patients at Klinik Pratama Rawat Jalan Kasih Bunda. Data analysis method used is qualitative analysis using validity test, classic assumption test and hypothesis test. Independent variables in this study are service quality, price and facility either the dependent variables is patient satisfaction. The result shows that partially the service quality has significant effect and positive to patien satisfaction, the price has significant effect and positive to patient satisfaction and the facility has also significant and positive to patient satisfaction.The result shows that simultanously the service quality, price and facility has significant and positive to patient satisfaction. Keywords: Service quality, Price, Facility, Patient Satisfaction ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari ketiga variabel yaitu kualitas pelayanan, harga dan fasilitas masing-masing terhadap kepuasan pasien di Klinik Pratama Rawat Jalan Kasih Bunda dan secara simultan untuk mengetahui pengaruh kualitas, harga dan fasilitas terhadap kepuasan pasien di Klinik Pratama Rawat Jalan Kasih Bunda. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang dipilih secara acak dari pasien Klinik Pratama Rawat Jalan Kasih Bunda. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, harga dan fasilitas. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah kepuasan pasien. Hasil penelitian menunjukan secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pasien Klinik Pratama Rawat Jalan Kasih Bunda, harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pasien Klinik Pratama Rawat Jalan Kasih Bunda, fasilitas berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pasien Klinik Pratama Rawat Jalan Kasih Bunda dan secara simultan kualitas pelayanan, harga dan fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan pasien Klinik Pratama Rawat Jalan Kasih Bunda. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Fasilitas, Kepuasan Pasien

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ 16 015
NIM/NIDN Creators: 43113320005
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Fasilitas, Kepuasan Pasien
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 20 Jun 2022 04:00
Last Modified: 20 Jun 2022 04:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/63704

Actions (login required)

View Item View Item