FITRAH, MUHAMMAD RIFKY AL (2016) STRATEGI PROMOSI INTERAKTIF DIGITAL AGENCY MELALUI TWITTER UNTUK MEMBANGUN KEPERCAYAAN KLIEN (Studi Kasus Pada Star-Up Sociabuzz). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
LEMBAR COVER TESIS.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (106kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (Bab 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
||
Text (Bab 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
||
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) |
||
Text (Bab 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) |
Abstract
Strategi promosi interaktif dijelaskan sebagai teknik pemasaran yang digunakan perusahaan untuk menyebarkan pesan menggunakan jejaring sosial dengan tujuan membangun kepercayaan pelanggan. Strategi interaktif dilakukan agar pesan yang disampaikan dapat diteruskan oleh penerimanya, sehingga terjadi penyebaran yang berlipat. Interaktif terjadi ketika pengguna twitter dengan followers banyak dipilih oleh pengiklan dan ditugaskan untuk menyampaikan pesan iklan ke audiens. Selama ini, pengiklan masih menggunakan metode manual untuk menghubungi satu persatu buzzer yang akan digunakan. Sebagai solusi untuk permasalahan ini, muncul sebuah start-up bernama Sociabuzz yang mempermudah pertemuan antara pengiklan dan pengguna twitter. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep strategi promosi interaktif di Sociabuzz dalam meningkatkan layanan buzzer kepada klien dan faktor apa saja yang mendukung strategi promosi interaktif melalui twitter untuk membangun kepercayaan klien. Untuk mencapai tujuan penelitian tersebut, dilakukan observasi, wawancara, dan studi dokumen yang berdasar pada pengukuran strategi oleh Quinn, yaitu tujuan utama, kebijakan, dan tindakan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang mendukung strategi interaktif yaitu sarana promosi, self service platform, fitur layanan, dan pengukuran kinerja buzzer, mampu membangun terjadinya kepercayaan klien. Hal ini dapat diketahui dengan tercapainya tujuan dari promosi interaktif yang dapat dilihat dari attention, interest, search, action, dan share. Kata kunci : strategi, promosi interaktif, kepercayaan Interactive promotional strategy is described as a marketing technique used by companies to spread the message using social networks with the goal of building customer confidence. Interactive strategy carried out so that the message can be forwarded by the recipient, resulting in the spread of compound. Interactive happens when Twitter users with many followers have been selected by the advertiser and is assigned to deliver advertising messages to the audience. During this time, advertisers still use manual methods to contact one by one buzzer that will be used. As a solution to this problem, there is a start-up named Sociabuzz which facilitate meetings between advertisers and users twitter. This study aims to determine the concept of interactive promotional strategies in Sociabuzz buzzer in improving service to clients and the factors that support interactive promotion strategy via twitter to build client confidence. To achieve the objectives of the research, observations, interviews, and document that is based on the measurement strategy by Quinn, which is the main objective, policies, and actions. The results of this study indicate that factors that support interactive strategy is a means of promotion, self-service platform, service features, and performance measurement buzzer, able to build the trust of clients. It can be seen with the attainment of the objectives of interactive promotions that can be seen from the attention, interest, search, action, and share. Keywords: strategy, interactive promotions, trust
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-16-050 |
NIM/NIDN Creators: | 55213120034 |
Uncontrolled Keywords: | strategi, promosi interaktif, kepercayaan, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | MELATI CAHYA FITRIANI |
Date Deposited: | 17 Jun 2022 07:08 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 03:21 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/63622 |
Actions (login required)
View Item |