STRATEGI KOMUNIKASI KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) DALAM MENDORONG PENYIARAN PERBATASAN (STUDI KASUS KPID KEPRI PERIODE 2011-2014)

NINGTIAS, INTAN TRI KUSUMA (2015) STRATEGI KOMUNIKASI KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) DALAM MENDORONG PENYIARAN PERBATASAN (STUDI KASUS KPID KEPRI PERIODE 2011-2014). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)

Abstract

Indonesia adalah Negara yang terdiri dari daerah Kepulauan. Terdapat dua belas kepulauan yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga. Termasuk Kepulauan Riau (Kepri). Kepri merupakan wilayah yang luas namun dengan jumlah penduduk yang jarang. Kepadatan hanya terdapat di kota Batam, Karimun dan Pulau Bintan. Permasalahan daerah perbatasan sangatlah kompleks, ini diakibatkan banyaknya siaran asing yang masuk ke wilayah Kepri serta kurangnya investor yang berminat sebagai pelaku penyelanggara penyiaran di daerah pesisir,. Strategi adalah kiat-kiat yang dilakukan terhadap pencapaian suatu manajemen untuk mencapai suatu tujuan. Proses yang digunakan adalah proses untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Sementara itu, teori manajemen yang dikenal dengan POAC bertujuan untuk mengetahui Planning (Perencanaan), Organizing (Pengorganisasian), Actuating (Penggerak), Controlling (Pengawasan) dan Evaluating (Evaluasi). Penelitian yang dilakukan menggunakan sifat deskriptif. Metode yang digunakan adalah metode studi kasus, dengan melakukan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan hasil penelitian dan membandingkan hasil pengamatan dengan observasi dan wawancara mendalam dengan beberapa narasumber dari Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepulauan Riau, Kepala Sub Bagian (Kasubag) KPID Kepri, Direktur PT. Radio Azam Mitra Umat. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi antara KPI, KPID, KPIDP serta Instansi-instansi terkait dan juga TNI dibutuhkan kerja sama guna tercapainya informasi di daerah perbatasan, menjaga kedaulatan serta melestarikan budaya yang melekat di Kepulauan Riau yaitu Budaya Melayu.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-15-043
NIM/NIDN Creators: 55211110102
Uncontrolled Keywords: MEDIA, manajemen bisnis dan industri media
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: ORYZA LUVITA
Date Deposited: 15 Jun 2022 04:18
Last Modified: 23 Jun 2022 06:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/63368

Actions (login required)

View Item View Item