PERANAN PRODUK DAN KOMUNIKASI PEMASARAN PARTAI POLITIK DALAM MEMENGARUHI KEPUTUSAN MEMILIH

HADIYATI, NURUL (2010) PERANAN PRODUK DAN KOMUNIKASI PEMASARAN PARTAI POLITIK DALAM MEMENGARUHI KEPUTUSAN MEMILIH. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
01-COVER.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract)
02-ABSTRACT.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
03-ABSTRAK.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pengesahan)
04-PENGESAHAN.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pernyataan)
05-PERNYATAAN.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
06-KATA PENGANTAR.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
07-DAFTAR ISI.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
08-DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
09-DAFTAR TABEL.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
10-DAFTAR BAGAN.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Grafik)
11-DAFTAR GRAFIK.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar Lampiran)
12-DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (443kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
13-BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text (Bab 2)
14-BAB II DESKRIPSI PARTAI POLITIK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)
[img] Text (Bab 3)
15-BAB III KAJIAN PUSTAKA DAN KERANGKA PEMIKIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (773kB)
[img] Text (Bab 4)
16-BAB IV METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB)
[img] Text (Bab 5)
17-BAB V HASIL DAN ANALISIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

This research aim to to know influence of communications and product marketing of political party to decision chosen at General Election of Member of DPRD Town of Cilegon year 2009. Hypothesis in this research is marketing communications and product have an effect on to decision chosen. Method which is used in this research is method of survey. Population in this research is elector of Party of Golkar/PKS/PAN/Demokrat/PPP. By using Cochran'S Formulas from amount of population 111.589 obtained the amount of responder counted 196. Technique determination of sampel the used is Cluster Sampling and Random Sampling. Data collecting done with structure interview and observation. Data analysis the used is analysis of path. Pursuant to result of research, product variable have bigger influence to decision chosen (14%) compared to marketing communications (8%). Both by together have influence equal to 22% to decision chosen, whereas the rest influenced by other variable which do not be packed into this research. Result of the research indicate that elector tend to to represent traditional elector which can simply be rational elector, hence parpol have to improve and increase the quality of its marketing.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk dan komunikasi pemasaran partai politik terhadap keputusan memilih pada Pemilu Anggota DPRD Kota Cilegon tahun 2009, dan mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh terhadap keputusan memilih. Hipotesis dalam penelitian ini adalah produk dan komunikasi pemasaran berpengaruh terhadap keputusan memilih. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilih Partai Golkar/PKS/PAN/Demokrat/PPP. Dengan menggunakan Cochran’s Formulas dari jumlah populasi 111.589 diperoleh jumlah responden sebanyak 196. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah Cluster Sampling dan Random Sampling. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner dengan menggunakan skala likert. Validitas dan reliabilitas diuji dengan menggunakan program SPSS 17. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara terstruktur dan observasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis path. Berdasarkan hasil penelitian, variabel produk memiliki pengaruh lebih besar terhadap keputusan memilih (14%) dibanding komunikasi pemasaran (8%). Keduanya secara bersama-sama memiliki pengaruh sebesar 22% terhadap keputusan memilih, sementara sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa pemilih Kota Cilegon cenderung merupakan pemilih tradisional yang bisa dengan mudah menjadi pemilih rasional, karenanya parpol harus memperbaiki dan meningkatkan kualitas produk dan komunikasi pemasarannya sehingga mampu mendulang pada pemilu berikutnya dan mempertahankan loyalitas pemilih.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-10-088
NIM/NIDN Creators: 55108010019
Uncontrolled Keywords: MPS, Manajemen Pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: UMMI RAHMATUSSYIFA
Date Deposited: 04 Jun 2022 03:17
Last Modified: 13 Jul 2022 07:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/62492

Actions (login required)

View Item View Item