SIKAP KONSUMEN TERHADAP POMPA INDUSTRI EBARA DAN PESAING (Studi Kasus di PT.Indobara Bahana)

PRIANTO, ERWIN ADY (2007) SIKAP KONSUMEN TERHADAP POMPA INDUSTRI EBARA DAN PESAING (Studi Kasus di PT.Indobara Bahana). S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta - Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 COVER SAMPUL LUAR TESIS.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRACT.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
03 ABSTRAK.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PERNYATAAN)
04 PERNYATAAN.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
05 LEMBAR PENGESAHAAN.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
06 KATA PENGANTAR.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTRA ISI)
07 DAFTAR ISI.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTRA TABEL)
08 DAFTAR TABEL.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTRA GAMBAR)
09 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (24kB) | Preview
[img] Text (DAFTRA LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (BAB 1)
10 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text (BAB 2)
11 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (BAB 3)
12 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (BAB 4)
13 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (BAB 5)
14 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (DAFTRA PUSTAKA)
15 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)

Abstract

There are a lot of dimensions which must check for development of a industrial product marketing. That way the things for the product marketing of industrial pump. This research is to study opportunity of industrial pump market as a step of in development of industrial market pump in Indonesia. This research is taking discussion fundamental of concerning perception analysis and consumer attitude of considered attributes consumer of choosing (buying) industrial pump product, with method research into eksploratori and descriptive, use technique of survey to collect needed information. Result from this research is analysed use technique of Multidimensional Scalling (MDS), Multiatribut Fishbein and the Snake Diagram. Pursuant to result research into market to 100 responder, obtained a information of that key determining successfulness of marketing for industrial pump is factor of desain appropriate quality and requirement, price of which good match for quality and famous merk reputation. Third the factor is highest attribute which express consumer expectation of industrial pump. From this research result can be pulled conclusion of that opportunity market for industrial pump in Indonesia can be reached if the pump can fulfill consumer expectation to yielded product by strengthening attribute having an effect on price and goods quality. Terdapat banyak dimensi yang harus diteliti untuk pengembangan sebuah pemasaran produk industri. Demikian halnya untuk pemasaran produk pompa industri. Penelitian ini dilakukan untuk mempelajari peluang pasar pompa industri sebagai sebuah langkah dalam melakukan pengembangan pasar industri pompa di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian yang mengambil pokok bahasan mengenai analisis persepsi dan sikap konsumen atas atribut-atribut yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih (membeli) produk pompa industri, dilakukan dengan metode riset eksploratori dan deskriptif menggunakan teknik survey untuk mengumpulkan informasi yang diperlukan. Hasil dari penelitian ini dianalisa menggunakan teknik Multidimensional Scalling (MDS), Multiatribut Fishbein dan Snake Diagram. Berdasarkan hasil riset pasar yang dilakukan terhadap 100 responden, diperoleh sebuah informasi bahwa kunci yang menentukan kesuksesan dari pemasaran pompa industri adalah faktor desain dan kualitas yang sesuai kebutuhan, harga yang sepadan dengan kualitas dan reputasi merk terkenal. Ketiga faktor tersebut merupakan atribut tertinggi yang mencerminkan harapan konsumen pengguna pompa industri. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa peluang pasar untuk pompa industri di Indonesia bisa diraih bila perusahan pompa tersebut mampu memenuhi harapan konsumen terhadap produk yang dihasilkan dengan memperkuat atribut yang berpengaruh terhadap harga dan kualitas barang. Hal ini disebabkan persaingan yang semakin ketat dan semakin cerdasnya konsumen terhadap pembelian dan pemilihan pompa industri.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-07-089
NIM/NIDN Creators: 5510411107
Uncontrolled Keywords: mps, manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MYTHA ALVIANA SARI
Date Deposited: 02 Jun 2022 06:40
Last Modified: 20 Jul 2022 07:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/62471

Actions (login required)

View Item View Item