ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEPERCAYAAN TERHADAP KEINGINAN UNTUK MELANJUTKAN HUBUNGAN DENGAN PT BNI 46

HALIM, NURHASANAH (2007) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEPERCAYAAN TERHADAP KEINGINAN UNTUK MELANJUTKAN HUBUNGAN DENGAN PT BNI 46. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
1.JUDUL.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2.PENGESAHAN TESIS.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PERNYATAAN)
3.PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4.ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
5.ABSTRACT.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
6.KATA PENGANTAR.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER, ABSTRAK, LEMBAR PENGESAHAN, KATA PENGANTAR DAFTAR ISI)
7.DAFTAR ISI.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8.DAFTAR TABEL.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
9.DAFTAR GRAFIK.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
10.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
11.DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (8kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
12.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (BAB 2)
13.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text (BAB 3)
14.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (BAB 4)
15.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB 5)
16.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img] Text (DAFTRA PUSTAKA)
17.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (RIWAYAT HIDUP)
18.RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)

Abstract

Kepercayaan adalah keyakinan atau harapan seseorang bahwa perkataan atau janji-janji yang diberikan bank dapat diandalkan dan bank tidak mengambil keuntungan dari kelemahan nasabahnya. Kelemahan tersebut adalah ketidakmampuan nasabah untuk mengawasi keadaan uang yang disimpannya secara nyata dan terus menerus. Kepercayaan berperan penting dalam menstimulasi seseorang untuk menjadi nasabah suatu bank dan kemudian melanjutkan hubungan. Kepercayaan dibentuk oleh dua sub-variabel atau dalam penelitian ini disebut dimensi yaitu reputasi dan ukuran. Setelah kepercayaan terbentuk, nasabah akan membentuk persepsi resiko atas bank yang dipilihnya tersebut. Pada penelitian eksploratori diketahui bahwa dalam membentuk keinginan untuk melanjutkan hubungan dipengaruhi juga oleh kualitas layanan nyata. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keinginan untuk melanjutkan dipengaruhi secara signifikan oleh kepercayaan nasabah. Hal ini dibuktikan secara statistik melalui analisis regresi linier berganda. Berdasarkan uji t yang digunakan untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel kepercayaan secara parsial terhadap keinginan untuk melanjutkan hubungan dengan bank, hasil olahan data adalah sebagai berikut untuk variabel persepsi kepercayaan t hitung (1,920) > t tabel (1,6606), untuk variabel persepsi resiko t hitung (-0,22) < t tabel (1,6606), untuk t hitung variabel persepsi kualitas layanan nyata (1,691) > t tabel (1,6606). Berdasarkan uji F yang digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel persepsi kepercayaan secara simultan terhadap keinginan untuk melanjutkan hubungan diperoleh Fhitung (4,847) > F tabel (3,09). Oleh karena itu dapat disimpulkan penelitian ini mendukung konsep kepercayaan nasabah. Kata Kunci: Kepercayaan, Keinginan untuk Melanjutkan Hubungan, Bank Trust is a belief or expectation that the word or promise by bank can be relied upon and bank will not take advantage of the customers’ vulnerability. The vulnerability is customers’ disabilities to monitor the money they save in an obvious and continuous way. Trust plays an important role in stimulating one to be a customer of a bank and then to continue a relationship with a bank. Trust is constructed by two sub-variables or in this study named as dimensions i.e. reputation and size. After the trust is constructed, the customers will construct perceived risk of the chosen bank. In the exploratory research, it is found out that the tangible service quality is influenced the willingness to continue a relationship with a bank also. The result of the study shows that to continue a relationship with a bank is significantly influenced by the customers’ trust. It is proved statistically through the analysis of multiple regressions. Based on the t-test, used to find out the influence of each trust’s variable to the willingness to continue a relationship with a bank partially, the result of data examination are as follows, perceived trust t calculated (1,920) > t table (1,6606), perceived risk t calculated (-0.22)< t table (1,6606), perceived tangible service quality (1,691) > t table (1,6606). Based on the F-test, used to find out the influence of all perceived trust’s variable simultaneously to the willingness to continue a relationship with bank, the result is F calculated (4,847) > F table (3,09). As the summary, this study verified the concept of bank customers’ trust. Keyword: Trust, Willingness To Continue A Relation, Bank

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-07-003
NIM/NIDN Creators: 1310312-029
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Keinginan untuk Melanjutkan Hubungan, Bank. Trust, Willingness To Continue A Relation, Bank, mps, manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MYTHA ALVIANA SARI
Date Deposited: 25 May 2022 04:51
Last Modified: 18 Jul 2022 02:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61821

Actions (login required)

View Item View Item