HALIM, NURHASANAH (2007) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEPERCAYAAN TERHADAP KEINGINAN UNTUK MELANJUTKAN HUBUNGAN DENGAN PT BNI 46. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (COVER)
1.JUDUL.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2.PENGESAHAN TESIS.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text (PERNYATAAN)
3.PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4.ABSTRAK.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
5.ABSTRACT.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
6.KATA PENGANTAR.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text (COVER, ABSTRAK, LEMBAR PENGESAHAN, KATA PENGANTAR DAFTAR ISI)
7.DAFTAR ISI.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8.DAFTAR TABEL.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
9.DAFTAR GRAFIK.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
10.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
11.DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (8kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
12.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (BAB 2)
13.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
||
Text (BAB 3)
14.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
||
Text (BAB 4)
15.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
||
Text (BAB 5)
16.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
||
Text (DAFTRA PUSTAKA)
17.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
||
Text (RIWAYAT HIDUP)
18.RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
Abstract
Kepercayaan adalah keyakinan atau harapan seseorang bahwa perkataan atau janji-janji yang diberikan bank dapat diandalkan dan bank tidak mengambil keuntungan dari kelemahan nasabahnya. Kelemahan tersebut adalah ketidakmampuan nasabah untuk mengawasi keadaan uang yang disimpannya secara nyata dan terus menerus. Kepercayaan berperan penting dalam menstimulasi seseorang untuk menjadi nasabah suatu bank dan kemudian melanjutkan hubungan. Kepercayaan dibentuk oleh dua sub-variabel atau dalam penelitian ini disebut dimensi yaitu reputasi dan ukuran. Setelah kepercayaan terbentuk, nasabah akan membentuk persepsi resiko atas bank yang dipilihnya tersebut. Pada penelitian eksploratori diketahui bahwa dalam membentuk keinginan untuk melanjutkan hubungan dipengaruhi juga oleh kualitas layanan nyata. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keinginan untuk melanjutkan dipengaruhi secara signifikan oleh kepercayaan nasabah. Hal ini dibuktikan secara statistik melalui analisis regresi linier berganda. Berdasarkan uji t yang digunakan untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel kepercayaan secara parsial terhadap keinginan untuk melanjutkan hubungan dengan bank, hasil olahan data adalah sebagai berikut untuk variabel persepsi kepercayaan t hitung (1,920) > t tabel (1,6606), untuk variabel persepsi resiko t hitung (-0,22) < t tabel (1,6606), untuk t hitung variabel persepsi kualitas layanan nyata (1,691) > t tabel (1,6606). Berdasarkan uji F yang digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel persepsi kepercayaan secara simultan terhadap keinginan untuk melanjutkan hubungan diperoleh Fhitung (4,847) > F tabel (3,09). Oleh karena itu dapat disimpulkan penelitian ini mendukung konsep kepercayaan nasabah. Kata Kunci: Kepercayaan, Keinginan untuk Melanjutkan Hubungan, Bank Trust is a belief or expectation that the word or promise by bank can be relied upon and bank will not take advantage of the customers’ vulnerability. The vulnerability is customers’ disabilities to monitor the money they save in an obvious and continuous way. Trust plays an important role in stimulating one to be a customer of a bank and then to continue a relationship with a bank. Trust is constructed by two sub-variables or in this study named as dimensions i.e. reputation and size. After the trust is constructed, the customers will construct perceived risk of the chosen bank. In the exploratory research, it is found out that the tangible service quality is influenced the willingness to continue a relationship with a bank also. The result of the study shows that to continue a relationship with a bank is significantly influenced by the customers’ trust. It is proved statistically through the analysis of multiple regressions. Based on the t-test, used to find out the influence of each trust’s variable to the willingness to continue a relationship with a bank partially, the result of data examination are as follows, perceived trust t calculated (1,920) > t table (1,6606), perceived risk t calculated (-0.22)< t table (1,6606), perceived tangible service quality (1,691) > t table (1,6606). Based on the F-test, used to find out the influence of all perceived trust’s variable simultaneously to the willingness to continue a relationship with bank, the result is F calculated (4,847) > F table (3,09). As the summary, this study verified the concept of bank customers’ trust. Keyword: Trust, Willingness To Continue A Relation, Bank
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-07-003 |
NIM/NIDN Creators: | 1310312-029 |
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Keinginan untuk Melanjutkan Hubungan, Bank. Trust, Willingness To Continue A Relation, Bank, mps, manajemen pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | MYTHA ALVIANA SARI |
Date Deposited: | 25 May 2022 04:51 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 02:25 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61821 |
Actions (login required)
View Item |