ANALISIS KARAKTER INDIVIDU DAN KARAKTER ORGANISASI TERHADAP PENGEMBANGAN KARIR (PT TOYOTA MOTOR MANUFACTURING INDONESIA)

KURNIAWAN, MOH. ARIEF (2007) ANALISIS KARAKTER INDIVIDU DAN KARAKTER ORGANISASI TERHADAP PENGEMBANGAN KARIR (PT TOYOTA MOTOR MANUFACTURING INDONESIA). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (47kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III KERANGKA KONSEPTUAL HIPOTESIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V ANALISIS HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB VI PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text (BAB 7)
BAB VII KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSATAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)

Abstract

Pengembangan karir tidak hanya dipengaruhi oleh karakter organisasi saja, tetapi karakter individu juga berpengaruh. Individu yang merencanakan organisasi yang mengarahkan. Pengembangan karir pegawai adalah suatu pendekatan atau kegiatan yang tersusun secara formal untuk meningkatkan pertumbuhan, kepuasan kerja, pempengetahuan dan kemampuan karyawan agar organisasi dapat memastikan bahwa orang - orang dengan kualifikasi dan pengalaman yang cocok tersedia dalam organisasi. Karakter individu meliputi : Keahlian, pendidikan, pengalaman. Sedangkan karakteristrik organisasi meliputi : iklim organisasi, struktur organisasi. Perencanaan karir individu apabila dipadukan dengan manajemen karir organsasi akan menghasilkan pengembangan karir yang memuaskan. Penelitian ini dimaksud untuk menguji pengaruh karakteristik individu yang meliputi : keahlian, pendidikan, pengalaman kerja dan karakteristik organisasi yang meliputi: iklim dan struktur sebagai variabel bebas terhadap pengembangan karir pegawai sebagai variabel tidak bebas atau terikat. Kuisioner yang digunakan untuk menguji berdasarkan kajian teoritis. Responden penelitian ini adalah pegawai PT TMMIN di dalam satu direktorat Finance dan ISTD yang berjumlah total 97 orang. Dari kuisioner yang dibagikan ada 31 data kuisioner yang bisa divalidasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada hipotesis pertama yaitu variabel keahlian (Xl), mempunyai pengaruh signifikan terhadap pengembangan karir (Y), dibuktikan dengan tingkat signifikansinya 0,015 jadi probabilitas kesalahan uji pada alpha sebesar 5% menunjukan probabilitas kesalahan kurang dari 5%. Pada hipotesis kedua menunjukkan bahwa variabel pendidikan (X2) mempunyai pengaruh terhadap pengembangan karir (Y) dibuktikan dengan hasil tingkat signifikansinya 0,033 dengan probabilitas kesalahan uji pada alpha 5%. Sedang pada hipotesis ketiga menunjukkan bahwa variabel pengalaman (X3) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengembangan karir (Y) dibuktikan dengan hasil tingkat signifikansinya 0,001 dengan probabilitas kesalahan uji pada alpha 5%. Pembuktian hipotesis keempat menunjukkan bahwa variabel iklim organisasi (X4) mempunyai pengaruh yang signiflkan terhadap pengembangan karir (Y). Hal ini dibuktikan tingkat signifikansinya 0,000 dengan probabilitas kesalahan kurang dari 5%. Hipotesis kelima membuktikan variabel struktur organisasi (X5) mempunyai pengaruh yang signifkan terhadap pengembangan karir (Y), dibuktikan dengan tingkat signifikansinya 0,015 dengan probabilitas kesalahan kurang dari 5%. Berdasarkan analisis regresi dapat ditarik kesimpulan bahwa pengaruh variabel karakter individu yang meliputi keahlian, pendidikan dan pengalaman kerja semuanya mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengembangan karir pegawai PT TMMIN. Variabel karakter organisasi yang meliputi iklim organisasi dan struktur organisasi juga mempunyai pengaruh signifikan terhadap pengembangan karir pegawai PT TMMIN.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-07-108
NIM/NIDN Creators: 1310312-020
Uncontrolled Keywords: msdm, manajemen sumber daya manusia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MYTHA ALVIANA SARI
Date Deposited: 25 May 2022 04:33
Last Modified: 21 Jul 2022 02:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61814

Actions (login required)

View Item View Item