ANALISIS KEPUASAN PELAYANAN PASIEN RAWAT INAP (Studi Kasus di RS Islam Jakarta Cempaka Putih)

S, A EKO AGUNG (2006) ANALISIS KEPUASAN PELAYANAN PASIEN RAWAT INAP (Studi Kasus di RS Islam Jakarta Cempaka Putih). S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta - Menteng.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (68kB)
[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (31kB)
[img] Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (26kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (27kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf

Download (27kB)
[img] Text (BAB 1 - BAB 5)
ISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (40kB)
[img] Text (CV)
CV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)

Abstract

Pemetaan Tingkat Kinerja Atas Atribut Jasa Rumah Sakit Terhadap Kepuasan Pelayaan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Islam Jakarta. Sebagai suatu unit jasa maka kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit merupakan hal yang sangat penting, dengan menjaga kualitas pelayanan maka rumah sakit sehingga dapat membangun kepercayaan dan mempertahankan pasien yang telah menggunakan jasanya dalam bidang kesehatan. Kualitas pelayanan dapat diketahui dengan cara megukur persepsi pelanggan atas layanan yang mereka terima dengan alat bantu quesioner. Kepuasan pelanggan terhadap suatu jasa ditentukan oleh tingkat kepentingan pelanggan selama menggunakan jasa sehingga didapat hasil persepsi pelanggan terhadap jasa tersebut. Salah satu faktor yang menentukan kepuasan pelanggan adalah kualitas pelayanan yang pada penelitian disini mengunakan dasar kajian dari buku “Quality Assurance Pelayaan Rumah Sakit” dimana pada bagian kepuasan pasien berfokus pada empat (4) dimensi kepuasan pelayaan. Ke-Empat bagian kepuasan itu adalah : Kepuasan Kenyamaan, Kepuasan Perilaku Melayani, Kepuasan Ketrampiltan (Kecepatan & Ketepatan), Kepuasan Administratif (Biaya). Untuk mengetahui tentang kenyataan yang mereka dapatkan dari kualitas pelayanan rumah sakit maka disebarkan kuesioner kepada seluruh pasien yang menjalani rawat inap pada ruang Marwah Atas selama bulan May-2006 di Rumah Sakit Islam Jakarta.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-06-016
NIM/NIDN Creators: 1310201075
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, Quality Assurance, MPS, Manajemen Pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MYTHA ALVIANA SARI
Date Deposited: 24 May 2022 02:59
Last Modified: 27 Jul 2022 06:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61626

Actions (login required)

View Item View Item