STRATEGI PEMASARAN ROKOK DJARUM SUPER MEZZO MILD DI WILAYAH CILEGON

APRILLIADI, TEDDY (2008) STRATEGI PEMASARAN ROKOK DJARUM SUPER MEZZO MILD DI WILAYAH CILEGON. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
cover.pdf

Download (77kB) | Preview
[img] Text (Bab 1-7)
bab 1-7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (Datar Pustaka)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)

Abstract

Persaingan pasar rokok jenis mild lima tahun terakhir ini mengalami perkembangan yang cukup pesat di Indonesia. Terdapat lebih dari 6 merek rokok jenis mild yang berada dipasaran saat ini. Penyebab perkembangan ini salah salah satunya karena perubahan pola hidup masyarakat menuju pola hidup sehat dan target pasar utama dari rokok jenis mild ini adalah remaja dan pemuda. Remaja dan pemuda merupakan pasar yang sangat dinamis, cepat berubah dan cenderung lebih mudah untuk mencoba sesuatu yang baru sehingga menjadikan remaja dan pemuda merupakan pasar yang potensial untuk masa depan. Untuk menghadapi persaingan dikategori mild-slim, PT Djarum Indonesia mengusung dua merek rokok jenis mild yang berbeda, salah satunya adalah Mezzo Mild dan LA Light. Produk rokok Mezzo Mild masih sangat muda umurnya di pasaran sehingga perlu ditetapkan strategi-strategi pemasaran tertentu agar Mezzo Mild dapat bersaing di pasar. Strategi pemasaran yang tepat akan sia- sia apabila tidak didukung oleh kualitas produk yang prima, waktu penetrasi yang tepat, harga yang sesuai dan distribusi produk yang luas. Penyusunan strategi pemasaran yang baik selalu berangkat dari keinginan konsumen dalam menilai apa yang harus dimiliki oleh suatu produk. Produk rokok Mezzo Mild memerlukan preferensi kosumen agar menjadi sebuah rokok yang layak dihisap, baik itu dari segi taste, mechanical, maupun health. Hasil kuesioner dan blind test yang dilakukan akan didapatkan informasi mengenai preferensi konsumen dan kualitas dari produk rokok Mezzo Mild. Dengan didukung strategi pemasaran yang tepat, maka Mezzo Mild diharapkan dapat menjadi merek aset bagi perusahaan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-08-022
NIM/NIDN Creators: 1310402-013
Uncontrolled Keywords: target pasar, MPS, Manajemen Pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: ORYZA LUVITA
Date Deposited: 23 May 2022 06:07
Last Modified: 15 Jul 2022 03:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61550

Actions (login required)

View Item View Item