ANALISA DAN PERANCANGAN APLIKASI MONITORING ASET BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS: DINAS PENANGGULANGAN KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN PROVINSI DKI JAKARTA)

SUKMAWAN, JATI (2020) ANALISA DAN PERANCANGAN APLIKASI MONITORING ASET BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS: DINAS PENANGGULANGAN KEBAKARAN DAN PENYELAMATAN PROVINSI DKI JAKARTA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (JURNAL SKRIPSI)
Jurnal 41816110038 Jati Sukmawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (822kB)

Abstract

Seiring berjalanya proses operasional dinas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan DKI Jakarta terkadang masih terkendala peralatan operasional kebakaran yang terkadang kurang lengkap atau dalam kondisi rusak. Hal itu berpengaruh kepada kinerja dinas Damkar sebagai pelayan masyarakat dalam hal penanggulangan kebakaran yang disebabkan tidak berjalanya proses pemeliharaan pada divisi operasional. Dengan masalah yang ada maka peneitian ini dilakukan dengan menggunakan metode perancangan UML (Unified Model Language). Penelitian dilakukan untuk menghasilkan perancangan sistem informasi monitoring asset berbasis android pada dinas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan provinsi DKI Jakarta yang dapat memudahkan monitor asset peralatan operasional yang rusak karena seluruh informasi sudah terintegrasi antar petugas. Kata kunci: android, aplikasi, pemadam kebakaran, sistem informasi, UML (Unified Model Language)

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: JM/SI. 20 020
NIM/NIDN Creators: 41816110038
Uncontrolled Keywords: android, aplikasi, pemadam kebakaran, sistem informasi, UML (Unified Model Language)
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 511 General Principles of Mathematics
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 511 General Principles of Mathematics > 511.6 Combinatorial Analysis/Analisa Kombinasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 22 May 2022 07:08
Last Modified: 02 Nov 2023 08:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61471

Actions (login required)

View Item View Item