STRATEGI PEMASARAN PT. INFOMEDIA NUSANTARA DENGAN METODE CUSTOMER DECISION MAKING DAN IMPLEMENTASINYA PERIODE 2008-2010

NURAENI, NURAENI (2008) STRATEGI PEMASARAN PT. INFOMEDIA NUSANTARA DENGAN METODE CUSTOMER DECISION MAKING DAN IMPLEMENTASINYA PERIODE 2008-2010. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.doc.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.doc.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text (Bab 1 - 6)
ISI.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)

Abstract

This final thesis title are ”Marketing Strategy with Customer Decision Making Method and Implementation Year 2008-2010”. Marketing strategy are needed in the industry Call Center Services because of highly demand and competition between the industry. Fast accelerating in macro and micro economic in Indonesia are one of the big opportunities for Call Center Industry Growths in Indonesia. View option which support the advantages of Call Center Industry are : more of people who use Call Center Industry as a life style and the alliance opportunity between company who provide the services in regional and international area. In other subjective, there are threads like CPO price, decline of economical indicator, and other upward substitute technology. Verdict of analyzing shown that PT. INFOMEDIA NUSANTARA have view strength and weakness. The key of excellence in the industry are key success factor which define into two subject: One, company strength: Technology company and two, company weakness : relative high pricing. Based on the condition, suggestion for PT INFOMEDIA NUSANTARA to minimize loss and maximize profit in marketing strategy are focusing in market penetration and market development. Tugas Akhir ini memiliki judul “ Strategi Pemasaran PT Infomedia Nusantara dengan metode Customer Decision Making dan Implementasinya 2008-2010 ‘’. Perlunya dipersiapkan strategi pemasaran ini disebabkan akan semakin meningkatnya persaingan dalam industri jasa Call Center di Indonesia. Cepatnya perubahan kondisi makro maupun mikro yang terjadi dimasa-masa yang akan datang telah memberikan peluang bagi industri jasa Call Center di Indonesia untuk lebih berkembang. Hal-hal yang mendukung perkembangan industri Jasa Call Center, yaitu ; meningkatnya pengguna jasa Call Center, gaya hidup masyarakat dan terbukanya kesempatan melakukan aliansi antar perusahaan penyedia jasa Call Center dari dalam maupun dari luar negeri. Disisi lain, perubahan-perubahan tersebut juga memberikan beberapa ancaman seperti, kenaikan harga bahan bakar minyak, melambatnya pertumbuhan ekonomi, dan kemajuan teknologi substitusi. Untuk dapat bersaing dalam industri ini, perusahaan-perusahaan Jasa Call Center harus memiliki faktor kunci sukses yang perlu menjadi perhatian antara lain, yaitu ; Teknologi, ketepatan waktu, harga dan kualitas pelayanan. Analisis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa PT Infomedia Nusantara memiliki beberapa kekuatan dan kelemahan. Kekuatan yang dimiliki perusahaa, yaitu ; Teknologi yang terdepan. Sedangkan kelemahan perusahaan, yaitu ; harga yang relatif tinggi . Berdasarkan kondisi tersebut di atas maka disarankan agar PT Infomedia Nusantara menjalankan strategi penetrasi pasar dan pengembangan pasar.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-08-072
NIM/NIDN Creators: 55106110070
Uncontrolled Keywords: MPS, Manajemen Pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 20 May 2022 07:48
Last Modified: 18 Jul 2022 03:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61397

Actions (login required)

View Item View Item