ANALISIS PENGARUH HARGA, PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN POLYURETHANE ( PT. IRC INOAC INDONESIA )

BRAHMASTAGIRI, ILHAM (2009) ANALISIS PENGARUH HARGA, PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN POLYURETHANE ( PT. IRC INOAC INDONESIA ). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
cover.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (Bab 1-6)
bab 1-6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text (Dafatr Pustaka)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)

Abstract

Customer is the real boss, persaingan berbasis dasar business to business sangat dipengaruhi oleh produk itu sendiri, harga dan pelayanan dalam industri polyurethane di Indonesia semakin ketat. Hal ini dapat dilihat dari jumlah produsen polyurethane yang semakin banyak. Karena kondisi persaingan untuk meningkatkan volume penjualan semakin ketat perusahaan dituntut dapat menerapakan kebijakan sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen. Tesis ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh produk, harga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian polyurethane PT. IRC INOAC Indonesia Jakarta. Metode penelitian ini bersifat deskriptif analitis dan hubungan kausal dengan menggunakan program SPSS 16, sedangkan untuk teknik pengambilan sampel dengan survey. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara memberikan kuesioner. Dengan jumlah sampel sebanyak 76 responden. Secara simultan variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk (X1), harga (X2), pelayanan(X3) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian polyurethane. Hasil regresi menunjukan koefisien determinan sebesar 0.373 yang bermakna bahwa 37.3% keputusan pembelian dipengaruhi produk, harga dan pelayanan sedangkan sisa koefisien determinasi sebesar 0.627 atau 62.7% dipengaruhi oleh variabel lain. Koefisien regresi untuk variabel harga, produk dan pelayanan berturut-turut adalah -0.06, -0.141 dan 0.576. Hasil uji T menunjukan bahwa hanya variabel pelayanan yang berpengaruh siginifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini memberikan konsekuensi bagi manajemen untuk meningkatkan kualitas pelayanan bilamana ingin meningkatkan volume penjualan.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-09-095
NIM/NIDN Creators: 55106120152
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian, mps, manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: ORYZA LUVITA
Date Deposited: 19 May 2022 04:06
Last Modified: 13 Jul 2022 07:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61312

Actions (login required)

View Item View Item